Running A Business

3 Tips Mendapatkan Lebih Banyak Pelanggan Online

 
  • 1
    Share

   

Jika kita berbisnis online satu yang diharapkan yaitu memiliki banyak pelanggan dari berbagai tempat. Karena tujuan menjadikan bisnis sebagai bisnis online adalah untuk mendapatkan pasar yang lebih luas dari sebuah toko fisik. Dan mendapatkan pelanggan lebih banyak adalah tujuan utama dan bahkan lebih dari sekedar mendapatkan keuntungan. Banyak cara yang bisa dilakukan, salah satunya yaitu dengan menciptakan kepercayaan lebih banyak dari pelanggan yang ada sehingga mereka dapat mempromosikan lebih kepada orang lain. Nah, berikut ini sedikit tips bagi Anda yang ingin menggaet pelanggan baru lebih banyak di rana online.

1. Buat etalase toko Anda seperti di rumah sendiri

Pelanggan yang datang ke toko Anda tentu ingin disambut dan merasakan suasana yang nyaman seperti di rumah sendiri. Dengan begitu mereka akan merasa aman dan nyaman berbelanja di toko Anda. Baik offline maupun online, sebaiknya Anda mendesain toko tersebut dengan sederhana dan mencangkup apa yang diinginkan oleh pelanggan.

Berikut ini adalah beberapa langkah yang dapat Anda gunakan untuk menempatkan “rumah” pada situs toko online Anda:

  • Pastikan bahwa informasi toko online Anda adalah yang paling relevan tentang bisnis Anda seperti alamat dan jam operasional toko online Anda. Anda dapat meletakkan peta lokasi dari toko Anda. Tujuannya jelas untuk membantu pelanggan menemukan lokasi fisik dari toko Anda.
  • Berikan kebahagiaan pada setiap pelanggan Anda, salah satu caranya adalah dengan memberikan sebuah pop up yang berisi kode kupon ke toko fisik Anda. Ketika mereka berhasil mendapatkan kode kupon dari toko online Anda, biarkan mereka berhasil menukarkannya di toko fisik Anda.

2. Buat pengalaman pelanggan yang tidak terlupakan

Setiap pelanggan terkadang tidak langsung mempercayai sebuah toko online, itu sebabnya mereka membutuhkan sebuah vitamin yang dapat meyakinkan mereka bahwa toko online itu benar dan tidak sekedar menjual. Salah satu yang sampai saat ini masih diandalkan oleh pemilik bisnis online untuk menggaet pelanggan adalah dengan membuat sebuah promosi “Word of Mouth” dari satu calon pelanggan ke calon pelanggan lainnya. Kita juga bisa meminta pelanggan memasukkan testimonialnya di website kita, ini akan menolong kita untuk mendapatkan pelanggan baru melalui website. Anda juga dapat menawarkan sebuah jawaban dari pertanyaan yang mungkin diberikan oleh pelanggan Anda melalui halaman FAQ. Ini akan membuat pelanggan percaya bahwa Anda adalah tempat yang tepat mencari solusi.

Menciptakan pengalaman pelanggan lainnya adalah melalui liputan di video yang bisa kita upload di website kita. Baik dari cerita seputar bisnis online Anda, testimonial pelanggan, penjelasan produk dan lainnya. Ini akan menjadi cara yang berbeda dari lainnya.

3. Bergabung dengan komunitas online yang lebih besar

Ketika masyarakat melihat lebih banyak tulisan seputar bisnis Anda di sekitar mereka, itu akan secara otomatis merekomendasikan bisnis Anda ke lingkungan mereka. Salah satu yang bisa kita lakukan untuk mencapai itu adalah dengan mencari tahu dan ikut serta dalam mengetahui apa yang pelanggan butuhkan. Melalui sebuah komunitas biasanya anggota akan meluapkan semua unek – unek tentang apa yang mereka butuhkan dan inginkan. Dari sinilah Anda bisa masuk dan menjadi bagian dari mereka.

Komunitas online saat ini sudah sangat banyak dan beragam. Ini memberikan Anda peluang yang cukup besar untuk turut andil dan beraktifitas bisnis disana. Namun jangan hanya jadikan komunitas sebagai tempat promosi, tetapi lebih dari tempat berbagi informasi. Dengan begitu anggota yang lain akan melihat Anda sebagai anggota yang memiliki banyak solusi.

Baca juga:

6 Tanda Bisnis Online Anda Sulit Mencapai Sukses

10 Tips Sukses Berbisnis Fashion Di Toko Online

7 Alasan Mengapa Bisnis Anda Harus Go Online

Ingin Punya Penghasilan Online? Inilah Langkah Awal Jadi Orang Tajir Melintir

Biar Selalu Ada Pemasukan, Inilah Cara Pasti Mendapatkan Penghasilan Dari Internet

Jangan Puas Sama Satu Sumber Penghasilan! Cara Ini Bisa Memberi Anda Penghasilan Sendiri Nantinya…


  • 1
    Share

Artikel Terkait

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *