Headline Start A Business

4 Bisnis Online Tanpa Modal yang Terpercaya dan Mudah Bagi Pemula

 

   

4 Bisnis Online Tanpa Modal yang Terpercaya dan Mudah Bagi Pemula – Sering kali kita mendengar tentang bisnis online tanpa modal, dan yang sering terlintas dipikiran kita pasti, memangnya bisa dan sering ragu-ragu untuk mencoba. Namun, ada beberapa bisnis online yang dapat Anda lakukan dan jelas mendapatkan keuntungan. Maksud dari bisnis tanpa modal ini bukan berarti Anda tidak mempersiapkan atau menyiapkan apa-apa untuk berbisnis online. Minimalnya Anda sudah punya perlengkapan tersendiri yang memang sangat dibutuhkan atau emang sudah punya, seperti skill, laptop, koneksi internet dan pengalaman berbisnis.

 

1. Menjadi Dropshipper

Dropshipper merupakan tata cara jual beli secara online di mana penjual tidak melakukan proses pengiriman atau pun melakukan stok barang. Sistem ini sangat perlu dan membutuhkan seorang supplier sebagai pemasok barang. Tugas penjual hanya mempromosikan foto-foto barang dagangan supplier di media sosial maupun di website sebagai tempat dagangan. Bisa dikatakan dropshipper sebagai orang yang bertindak seperti agen penjual barang tanpa modal atau tanpa perlu membeli terlebih dahulu barang dagangan. Contohnya dropshipper dari produk kosmetik. Pada saat pembeli A memesan produk kosmetik melalui Anda. Maka, pesanan tadi Anda sampaikan ke penjual C. Saat penjual menerimanya, maka penjual C akan menyiapkan produk tersebut dan mengirimnya ke pembeli A melalui nama Anda.

Untuk memperoleh keuntungannya, saat Anda mempromosikannya lewat online Anda harus sudah menambahi untungnya yang ingin Anda ambil. Selain itu, jangan lupa untuk menambah biaya ongkir. Bisnis ini sangat mudah bagi pemula dimana Anda tidak perlu repot dengan membeli produk terlebih dahulu untuk dijual dan kemudian dijadikan stok, biaya operasional, dan tempat penyimpanan.

 

2. Jasa Titip

Bagi Anda yang aktif main Instagram, pasti sering melihat akan sebuah akun yang menawarkan jasa titip atau jastip online. Walaupun mempunyai kemiripan dengan dropshipper, namun jasa titip ini adalah inovasi baru dalam bisnis online tanpa modal dengan menawarkan jasa titip belanja. Anda akan diberi upah dengan cara membelikan barang orang yang dipesan, maka dari sinilah Anda mendapatkan keuntungan. Caranya sangat mudah, Anda hanya perlu mengunjungi tempat perbelanjaan kemudian foto akan barang-barang yang sedang diskon besar-besaran. Lalu upload dan bagikan di media sosial. Jangan lupa untuk menambahkan hastag akan barang yang Anda tawarkan. Maka dari itu akan banyak yang mengunjungi akun Anda.

 

3. Vlogger

Bisnis online ini juga sangat menjanjikan dan terpercaya. Bukti nyata saat ini banyak yang menjadi vlogger memperoleh penghasilan melebihi dari upah minimum via Youtube. Untuk bayaran vlogger sendiri sangat berbeda-beda. Pendapatan yang diperoleh dari meng-endorse jasa atau produk ke sebuah video. Belum lagi dengan tambahan iklan yang terlihat di video mereka. Usahakan untuk menyiapkan smartphone dan laptop. Fokus akan konsep yang dibuat seperti tentang kesehatan dan tipsnya.

 

4. Jasa Buat Situs

Website atau situs internet hari demi hari terus meningkat dan dibutuhkan oleh banyak orang. Seperti halnya kebiasaan orang saat ini yang selalu bergantung pada internet demi memperoleh informasi, maka individu maupun perusahaan akan membuat website sendiri. Banyak dari mereka yang ingin memiliki website secara praktis, maka dari itu mereka memerlukan jasa pembuat website. Jika memang kebetulan Anda memiliki skill dan mahir membuat website maka tidak salah jika membuka bisnis online tanpa modal dengan jasa buat situs internet. Biasanya jasa buat website dengan biaya yang ditawarkan mulai dari Rp 500.000 sampai Rp. 10.000.000, tergantung sesuai fitur-fitur yang ditawarkan. Seperti fitur dari desain, statistik website, jumlah halaman, dan sebagainya.

 

 

Itulah 4 Bisnis Online Tanpa Modal yang Terpercaya dan Mudah Bagi Pemula, jika Anda punya ide lain mengenai bisnis online tanpa modal, share ide Anda di kolom komentar di bawah ini.

 

 

Baca artikel menarik lainnya:

Kisah Sukses Pendiri Linked In, Reid Hoffman Yang Pantang Menyerah

Biografi Jan Koum – Kisah Inspiratif Pendiri WhatsApp dan Mengapa Ia Mengu…

Biografi Singkat Elon Musk dan Bagaimana Cara Berpikir Inovatif Ala Elon Musk

           

Artikel Terkait

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *