Running A Business

4 Formula untuk Membuat Konten yang Menarik

 
  • 1
    Share

Loading...

Apakah Anda sednag mencari formula ajaib, untuk membuat sebuah postingan blog atau artikel yang menarik dan shareable? BuzzSumo merupakan sebauh perusahaan pemasaran konten, yang menganalisis 100 juta artikel untuk melihat artikel seperti apa yang paling banyak dibagikan oleh pembaca. Sebenarnya ada banyak cara yang bisa kita cari sendiri untuk bisa memastikan artikel kita menarik dan banyak di share oleh pembaca. Namun disini kita akan coba membagikan 4 formula yang bisa membantu Anda untuk membuat sebuah postingan blog yang menarik. Dan berikut ini uraiannya:

1. Menulis konten dalam bentuk panjang

Beberapa orang meneliti bahwa sebuah konten atau artikel dengan kuantitas tulisan yang terdiri dari 3000 sampai 10000 kata akan lebih menarik untuk di share. Untuk beberapa konten yang dipasang pada sebuah halaman website akan terlihat lebih profesional saat tulisan terdiri dari kata yang panjang. Namun bukan berarti konten dengan penulisan yang singkat tidak berguna. Salah satu contohnya yaitu saat kita membuat sebuah konten di sosial media seperti Twitter, yang pastinya memiliki limit untuk setiap konten yang diposting.

2. Buatlah sebuah inspirasi, ciptakan rasa kagum dan menghibur

Tidak ada sebuah konten yang dicari dan dibagikan karena isinya yang monoton dan tidak menarik. Sebuah konten akan dibagikan oleh pembaca saat memiliki sebuah isi yang menginspirasi, menarik dan juga menghibur. Isi dalam sebuah konten tidak selamanya harus serius dan hanya berisi memasarkan dan memasarkan saja. Tapi kita juga harus menyesuaikan dengan apa yang dibutuhkan dan paling dicari oleh pembaca saat itu juga. Ini akan membuat mereka terus mencari konten – konten kita yang lain dan tidak segan untuk membagikannya.

3. Mengajak audiens untuk berinteraksi

Konten yang kita buat adalah untuk para audiens yang jelas membutuhkan sebuah informasi tertentu. Itu sebabnya audiens sangat berpengaruh besar dalam penciptaan konten – konten yang menarik. Dari audiens kita akan tahu apa yang sedang mereka dan ingin mereka baca dan bagikan. Oleh sebab itu kita tidak bisa hanya membagikan tanpa melibatkan mereka dalam setiap konten yang dibuat. Contohnya kita bisa mengikutsertakan mereka dalam setiap komentar yang muncul dalam setiap postingan kita. Jangan biarkan mereka merasa hanya membaca tanpa bisa masuk ke dalam konten yang mereka butuhkan.

4. Tambahkan “By”

Pernahkah Anda melihat sebuah postingan konten atau artikel akan mencantumkan nama penulisnya atau kata “by” yang disertai nama penulisnya? Beberapa penelitian mengatakan bahwa sebuah konten yang disertai nama penulis akan terlihat lebih dipercaya oleh para pembaca. Terlebih saat penulis tersebut sudah sering atau banyak dikenal oleh pembaca. Mereka akan lebih mempercayai konten yang dibuat, ketimbang sebuah postingan konten yang tidak diberi nama penulis. Ini juga akan memberikan nilai profesional terhadap sebuah tulisan.

Selamat mencoba :)

Baca juga:

4 Tips Menggunakan Hashtag pada Konten Marketing dengan Lebih Efektif

Tips Meningkatkan Kualitas Brand dari Website Anda

Mengenal 7 Jenis Digital Marketing Dalam Bisnis

Loading...

  • 1
    Share

1 komentar

  • 7 April 2015 - pukul 15:59

    Thanks infonya. Tapi menurut saya yang paling susah itu ngetik sambil memikirkan idenya untuk pemilihan kata-katanya. memang harus dibiasakan untuk bisa multitasking, dan banyak berlatih

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *