Start A Business

4 Hal yang Akan Anda Ketahui Setelah Menjadi Enterpreneur di Tahun Pertama

 
  • 1
    Share

Loading...

Tahun pertama merupakan tahun terberat yang dihadapi bagi seorang enterpreneur. Mungkin banyak dari kita yang telah mengetahui bahwa di luar sana telah banyak enterpreneur yang menyerah dan mengakhiri bisnisnya. Cita-cita semua enterpreneur adalah menjadi pebisnis hebat yang mampu melalui berbagai masalah silih berganti dan terus maju tanpa gentar. Namun, pernahkah sebelumnya Anda bertanya-tanya sebenarnya apa saja yang dihadapi setiap enterpreneur ditahun pertamanya? Berikut adalah 4 hal yang dibahas oleh enterpreneur.com dan perlu Anda ketahui saat ini juga.

1. Marketing bukanlah hal yang mudah

Marketing yang dimaksud disini lebih mengarah pada memasarkan diri sendiri. Hal ini tentunya tidak semudah membalikkan telapak tangan, karena kesalahan sedikit saja mampu merusak semuanya. Ada satu rahasia untuk Anda semua, yakni jangan bicarakan tentang diri sendiri. Pelanggan ingin mengetahui apa yang akan mereka dapatkan setelah membeli produk Anda dan siapa Anda yang merupakan bagian dari produk tersebut.

2. Strategi yang dibuat berbeda dengan tujuan awal

Tidak jarang banyak enterpreneur mengalami permasalahan ini karena tidak merumuskannya tujuan dengan jelas. Tujuan merupakan titik dimana kita ingin sampai disitu, sedangkan strategi merupakan bagaimana caranya supaya mampu menggapai tujuan tersebut.

3. Fokus pada diri sendiri dan apa yang dapat dilakukan untuk mempengaruhi

Menjadi enterpreneur merupakan bentuk investasi diri, kepercayaan, keyakinan dan definisi suatu nilai. Bayangkan saja kita tidak mempercayai diri sendiri lalu bagaimana orang lain akan percaya?

4. Tetap bugar dengan selalu menjaga kesehatan

Setiap orang memiliki waktu pribadi untuk diri sendiri. Hal ini untuk lebih menyegarkan diri dan dapat mengoptimasi antara pekerjaan dan kehidupan sehari-hari. Tidak salah ketika menghabiska waktu untuk sekedar berolahraga karena siapa tahu di tempat fitness Anda akan bertemu rekan bisnis baru?

Seperti yang telah disebutkan di atas bahwa marketing bukanlah hal yang mudah. Marketing diri sendiri memang tergantung dari setiap individu dalam membawa diri ke hadapan orang banyak. Sedangkan untuk marketing suatu produk atau jasa dapat Anda pelajari. Semakin efektif dan tepatnya sutau marketing maka akan semakin banyak orang yang membeli produk dan akhirnya semakin meningkat pula profit yang didapat.

Bagaimana memulai usaha dari 0 hingga

Bahkan jika Anda belum memulai bisnis, Anda bisa mulai mempelajari teknik marketing ini dari sekarang juga. Bersama dengan banyak pakar di bisnis, Anda bisa menghadiri Pesta Wirausaha TDA Surabaya. Di sini Anda bisa bertemu dengan banyak pengusaha lainnya untuk saling berbagi ilmu bahkan cerita seputar bisnis Anda. Dengan begitu Anda juga akan semakin mudah untuk mengembangkan bisnis di kemudian hari.

Anda bisa melihat penjelasan dan mendaftar secara langsung melalui halaman informasi berikut ini!

 

Loading...

  • 1
    Share

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *