Technology

4 Manfaat Membuat Video untuk Bisnis dan Toko Online Anda

 
  • 10
    Shares

Loading...

Pernahkah terfikir oleh Anda untuk mempromosikan produk bisnis dengan cara membuat sebuah video? Ya bisa dikatakan ini seperti iklan yang sering kita temui di media elektronik dan juga di video – video yang kita lihat di Youtube. Itulah salah satu cara mempromosikan produk kepada masayarakat. Namun, mengapa harus membuat video untuk promosi? Apa promosi melalui brosur, Facebook, Twitter masih kurang? Jika itu yang Anda tanyakan, berarti Anda harus tahu tentang 4 manfaat membuat video untuk bisnis dan toko online berikut ini:

1. Memperkenalkan brand

channel Beon Intermedia

Membuat video produk merupakan sebagian kecil dari usaha promosi produk atau brand yang Anda miliki. Sudah banyak bisnis ataupun toko online yang memanfaatkan media sosial Youtube sebagai media promosi produk mereka. Sebenarnya tujuan utama mereka yang menggunakan sosial media untuk promosi seperti halnya Youtube adalah untuk memperkenalkan brand mereka ke khalayak ramai. Karena saat ini saja pengguna sosial media sudah sangat banyak, bukan hanya lagi Facebook, Twitter, Instagram, tetapi Youtube juga menjadi salah satu pilihan bagi para pemilik bisnis atau toko online untuk memperkenalkan brand mereka. Sebagai seorang pemilik bisnis atau toko online, sebaiknya Anda membuat channel Anda sendiri, seperti channel Beon Intermedia. Ini akan lebih memudahkan masyarakat mengenal siapa Anda dan apa brand Anda.

2. Memberikan pengetahuan viral

video tutorial toko online

Jika sebuah toko online hanya memberikan informasi melalui gambar atau deskripsi produk di website mereka, dan itu masih belum cukup membuat pelanggan mempercayai toko online Anda, Anda bisa membuat sebuah pengetahuan mengenai toko online, produk hingga proses produksi produk Anda kepada pelanggan Anda. Anda bisa mulai membuat sebuah video edukasi yang berisi pengetahuan mengenai bisnis atau toko online Anda. Buatlah video yang mencangkup deskripsi toko online Anda, pengetahuan produk Anda, proses produksi, tutorial penggunaan, hingga testimonial pelanggan. Dengan begitu, semakin banyak yang akan tahu tentang toko online Anda.

3. Menjangkau pasar yang lebih luas

video keunggulan beon

Ingat, sosial media merupakan salah satu media promosi yang tak terbatas. Dengan sosial media kita bisa menjangkau pasar yang lebih luas. Sebenarnya website toko online Anda adalah salah satu cara berjualan yang bisa mendatangkan pelanggan jauh lebih banyak daripada cara yang biasa. Tetapi sosial media juga memegang peranan penting untuk promosi bisnis Anda. Youtube menjadi salah satu pilihan sosial media yang banyak digunakan para pengusaha atau pemilik toko online untuk promosi. Youtube mampu menjadi wadah kita untuk menjangkau pasar yang lebih luas, karena hampir semua masyarakat yang menggunakan internet untuk beraktifitas juga mengetahui dan menggunakan Youtube. Itu artinya ini akan mempermudah kita dalam berpromosi.

4. SEO

4

Pernah membayangkan tidak, jika SEO toko online atau bisnis Anda salah satunya juga berasal dari Youtube? Youtube yang merupakan produk terhebat dari Search Engine Optimization terbesar di dunia, yaitu Google. Ini secara otomatis membuat toko online Anda yang memiliki dan mengunggah video di Youtube akan lebih mudah dicari. Terlebih ketika Anda mengoptimalkan penggunaan Youtube untuk SEO toko online Anda. Video yang Anda miliki dapat dilengkapi dengan deskripsi produk dan keyword – keyword yang akan membantu pelanggan menemukan video toko online Anda.

Baca juga:

Loading...

  • 10
    Shares

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *