Running A Business

4 Strategi SEO yang Dapat Menghancurkan Website Anda

 

Loading...

SEO adalah kebutuhan yang harus dipenuhi oleh semua pemilik website. Website akan mudah ditemukan ketika mereka memiliki banyak pengunjung dan memiliki SEO yang kuat. SEO disini bisa berupa sebuah kata kunci yang nantinya akan dicari oleh pembaca di internet. Ada banyak cara yang bisa lakukan untuk memaksimalkan stratgei SEO website kita. Tapi ada kalanya kita melakukan kesalahan yang tanpa sadar jika itu dilakukan lebih sering maka akan berpengaruh buruk pada website kita sendiri. Tentu kita tidak ingin bukan? Maka kita bisa mulai dengan memeriksa beberapa hal dibawah ini yang berkaitan dengan upaya peningkatan SEO website kita.

1. Membeli link

Salah satu syarat untuk dapat meningkatkan kinerja SEO dan jumlah traffic di website kita adalah dengan menambahkan link pada beberapa kata kunci di konten yang kita buat. Keharusan ini dijadikan sebuah peluang bisnis bagi beberapa pihak. Sudah bukan hal baru ketika kita menemui ada jasa yang menawarkan sebuah link yang nantinya akan tertuju pada website Anda. Bisa saja kita menggunakan jasa ini untuk meningkatkan jumlah link dan jumlah traffic untuk website kita. Tapi tidak khawatirkah Anda dengan reputasi yang harusnya Anda junjung tinggi. Apakah Anda juga yakin jasa jual link ini berhubungan dengan bisnis Anda? Jadi sebaiknya, sebelum Anda memutuskan untuk membeli link demi meningkatkan traffic website Anda, maka pastikan untuk bisa melakukannya sendiri. Ini akan lebih membantu kita dalam meningkatkan jumlah traffic dan reputasi bisnis kita.

2. Pembuatan konten yang tidak relevan

Ketika kita hendak membuat sebuah konten bisnis dalam website, maka buatlah serelevan dan seinformatif mungkin. Karena konten yang relevan akan mudah ditemukan ketika kita menuliskan kata kunci pada mesin pencarian. Konten yang relevan juga akan membantu kita dalam menaikkan traffic website kita. Namun ketika kita menuliskan konten yang tidak sesuai dengan bisnis kita namun didalamnya terdapat kata kunci yang kita maksudkan, maka ini akan merusak reputasi website Anda. Pembacapun akan langsung menutup halaman konten tersebut, dan ini menyebabkan jumlah bounce rate website kita tinggi. Dan bisa dipastikan website kita jadi sulit untuk berkembang.

3. Komentar spam

Komentar adalah salah satu syarat bahwa website kita sudah mulai dikenal oleh masyarakat luas. Sebagai pemilik website kita tentunya memiliki akses untuk menentukan komentar tersebut bisa atau tidak bisa di tampilkan pada halaman website kita. Komentar yang mengandung spam atau hanya berisi kalimat tidak jelas akan mempengaruhi pembaca Anda. Jangan menyetujui semua komentar yang masuk. Periksa terlebih dahulu satu persatu komentar yang masuk ke website Anda.

4. Overloading anchor text

Terkadang kita menemui sebuak text atau link yang berbentuk sebuah frase atau kosakata yang sedikit berbeda dari lainnya dan yang menghubungkan ke website Anda. Penggunaan kata – kata yang dijadikan kata kunci dan yang tertuju pada website Anda memang sangat baik untuk SEO website Anda. Tapi sebaiknya Anda berhati – hati ketika hendak menggunakannya. Dalam rangka mendapatkan traffic besar untuk sebuah website, perlu kiranya kita menggunakan rasio kata kunci dalam batas normal. Sebaiknya dalam satu konten atau artikel ada sekitar 3% kata kunci dari keseluruhan kata yang kita gunakan.

Baca juga:

Mengenal Komponen Meta untuk SEO yang Maksimal

Tips SEO On Page untuk Tingkatkan Page Rank Website

7 Tips Membuat Desain Logo yang Melegenda

Loading...

2 komentar

  • 19 Juli 2014 - pukul 11:56

    Setuju.. Algoritma Google berubah-berubah. Ada baiknya kita mengikuti perkembangan SEO terbaru jgn terpaku sama yg lama. Saya baca beberapa artikel lama menyarankan untuk membeli link, ini sudah tidak relevan dengan algoritma Google yang sekarang. Keep up to date ya :)

  • 12 Maret 2015 - pukul 10:04

    terima kasih bingiiiiit ni infonya …..khususnya tentang Overloading anchor text….sangat berguna sekali makasi :)

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *