Technology

4 Tipe Perusahaan di Dunia Digital

 

   

Dunia digital menawarkan banyak kemudahan dan kekuatan untuk bisa sukses dengan mudah dan cepat. Ini didukung dengan kemajuan dari dunia digital sendiri, yang dari waktu ke waktu sudah sangat banyak berkembang. Namun kesuksesan berbisnis di dunia digital tidak didapatkan dengan mudah, semua membutuhkan usaha keras dari pelakunya. Perusahaan di dunia digitalpun memiliki banyak tipe dan karakteristik. Seperti yang dilansir oleh majalah Marketeers, ada 4 tipe perusahaan di dunia digital yang perlu kita ketahui. Tujuannya adalah sebagai bahan pengetahuan dan pembelajaran bagi kita yang ingin memulai berbisnis di dunia digital. Ini dia ulasannya:

1. Belum tahu apa – apa tentang dunia digital

Tipe yang pertama ini adalah ketika suatu perusahaan di dunia digital yang sudah berdiri namun sebenarnya tidak tahu apa – apa tentang dunia digital tersebut. Ini sangat berbahaya, terlebih untuk para pemain baru yang ingin mencoba peruntungan berbisnis di dunia digital. Memang ada yang berkata, yang terpenting adalah action, dan semua itu bisa dipelajari seiring waktu berjalan. Tapi salah ketika kita tidak tahu apapun tentang apa itu dunia digital, apa yang dibutuhkan, dan apa saja perkiraan yang akan terjadi nantinya. Karena berbisnis di dunia digital akan sangat merasakan betapa cepatnya perkembangan setiap menit dari dunianya. Nah, itu sebabnya sebelum memulai berbisnis di dunia digital, ada baiknya kita belajar atau sekedar mencari tahu lebih dalam tentang apa itu dunia digital.

2. Tahu tentang dunia digital tapi belum mulai

Tipe yang kedua adalah bisa dibilang tipe pemikir, mengapa demikian? Karena ada saat dimana seorang yang sudah tahu banyak tentang dunia digital tetapi tidak segera memulai keinginan untuk membuka bisnis di dunia digital ini. Sebenarnya alasan mengapa belum ingin mulai berbisnis ada banyak, salah satu contohnya dari modal yang belum ada atau ide yang terlalu banyak sampai bingung akan menggunakan yang mana. Namun sebenarnya itu bisa diatasi ketika kita sudah memiliki pengetahuan dan keinginan keras untuk memulai. Dan kali ini adalah action yang harus diutamakan setelah kita tahu tentang apa itu dunia digital.

3. Sudah memulai tapi tidak tahu apa sebetulnya esensi dari dunia digital

Tipe berikutnya adalah saat dimana sebuah perusahaan digital sudah mulai berdiri dan menghasilkan sesuatu, namun perusahaan tersebut atau si empunya masih belum menemukan esensi dari berbisnis di dunia digital itu sendiri. Ini bisa menjadi suatu hambatan yang cukup berarti. Karena bagaimanapun saat kita memulai sebuah bisnis atau usaha, kita harus tahu apa esensi kita saat menjalani bisnis itu, itu nanti yang akan membuat kita termotivasi untuk memajukan dan mensukseskan bisnis kedepannya. Tapi, ketika kita masih belum menemukan esensinya, itu akan terasa cukup berat saat kita ingin mengembangkan bisnis itu kedepannya. Bisa saja bisnis Anda ini akan stuck atau hanya bertahan pada suatu keadaan tertentu dan tidak mengalami kemajuan yang cukup berarti bagi bisnis Anda.

4. Sudah Advanced bermarketing ria di dunia digital

Nah, tipe yang keempat adalah saat dimana sebuah perusahaan di dunia digital sudah mulai dan merasa advance dengan bisnisnya. Kebanyakan dari mereka akan terlihat sangat menikmati berbisnis di dunia ini. Mereka seperti menemukan inilah dunia mereka, sehingga berpengaruh juga pada pekerjaannya. Sama ketika kita merasa nyaman dan pas melakukan suatu pekerjaan, mereka yang sudah advance dengan bisnis di dunia digital ini akan menikmati bermarketing dan mengembangkan bisnisnya.

Baca juga:


Artikel Terkait

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *