Start A Business

5 Cara Jualan Online di Instagram Menarik Perhatian Pembeli

 

   

5 Cara Jualan Online di Instagram Menarik Perhatian Pembeli – Belakangan ini tidak dipungkiri bahwa ada banyak sekali penjual online yang meraup hingga puluhan juta keuntungan setiap bulannya saat berjualan di media sosial Instagram. Hal ini dikarenakan sudah banyak sekali pengguna Instagram di Indonesia, yang aktifnya itu hampir melebihi 20 jam dalam sehari. Entah kenapa, sudah banyak sekali penjual yang beralih penjualan dan hanya fokus di Instagram saja. Namun, bagi Anda yang baru pemula dalam masalah penjualan online ini coba untuk meraup semua media sosial. Tujuannya itu untuk mempromosikan keberadaan usaha Anda saja dulu. Jika sudah lama-lama atau mungkin Anda ingin langsung di Instagram, berikut ini akan dipaparkan cara jualan online di instagram yang bisa Anda coba dan dijamin berhasil.

1. Ketahui fitur-fitur di Instagram

Tak kenal maka tak sayang, begitu juga halnya saat Anda hendak berjualan di Instagram ada baiknya Anda kenal berbagai fitur yang ditawarkan. Dengan begitu, Anda bisa lebih sering update dengan menggunakan fitur tersebut. Untuk mengetahuinya, Anda bisa kepo pada posting dari selebriti instagram karena biasanya mereka bisa menjadi trendsetter.

2. Ambil gambar terbaik dan terpercaya

Banyak sekali penjual yang asal-asalan dalam postingan foto atau video. Coba untuk edit beberapa diantaranya dan juga pastikan foto yang Anda posting itu berkualitas tinggi. Karena jika gambarnya itu kabur dan terlihat pasaran, dijamin pelanggan tidak mudah percaya dengan toko Anda. Mereka akan langsung beranggapan bahwa toko online Anda bisa saja tidak terpercaya alias ingin menipu.

3. Upload foto berkala

Terlalu sering Anda posting bisa membuat tidak nyaman mereka yang follow Anda. Maka, ada baiknya Anda melakukan postingan secara berkala dengan kualitas foto yang bagus. Misalnya dalam sehari Anda posting sebanyak 9 foto pada urutan waktu yang konsisten dan prime time. Dengan begitu, pembeli bisa lebih percaya dengan usaha Anda karena langsung beranggapan barang yang dikeluarkan dalam jumlah yang berkala pula.

4. Cari followers yang banyak

Pada waktu awal bisnis, Anda bisa meminta teman dan kerabat untuk follow akun instagram Anda. Karena jika dimulai dari nol dan Anda tidak memiliki followers sedikitpun, pembeli langsung berkesimpulan bahwa usaha Anda ini masih pemula. Karena itu, mereka akan ragu juga untuk membeli di toko Anda. Meski tidak semua pembeli sama, namun hampir rata-rata pembeli memiliki karakter seperti ini.

5. Lakukan promosi dan jasa endorse

Untuk membuat pelanggan mengetahui toko online Anda, cara yang paling cepat dan ampuh adalah dengan menyewa jasa iklan, promosi, dan endorse dari selebgram. Yang perlu Anda ingat, jika followers Anda bahkan tidak mencapai angka seribu, ada baiknya bersabar dulu jangan langsung menggunakan jasa endorse. Karena, mungkin biaya tersebut akan lebih baik jika Anda habiskan untuk membeli followers.

Dari beberapa cara jualan online di instagram yang sudah dijelaskan di atas, Anda bisa menerapkan semua tips tersebut secara konsisten.

           

Artikel Terkait

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *