Technology

5 Cara Membuat Foto Instagram Kamu Jadi Lebih Populer

 

   

Instagram menjadi salah satu pilihan sosial media yang paling populer saat ini. Dari yang awalnya hanya menjadi media untuk mengunggah dan membagika foto pribadi, kini Instagram sudah banyak memberikan kemudahan kepada penggunanya. Buktinya Instagram mampu menjadi sebuah lapak atau toko online bagi banyak orang di seluruh dunia. Melalui foto yang diposting, detail yang diisi dengan keterangan produk, serta hashtag yang bisa membantu kita menemukan konten yang kita inginkan dengan mudah. Saat kembali lagi ke fungsi utama Instagram, maka yang penting bagi kita adalah bagaimana foto kita bisa tampil dan dishare lebih banyak orang. Bahkan kita harus mampu mengalahkan lebih dari 70 juta foto baru yang diupload ke Instagram setiap harinya. Dan ini beberapa kunci yang mudah Anda lakukan agar foto bisa menjadi lebih stand out lagi :D

1. Ceritakan sebuah kisah

Kita sadar bahwa Instagram menjawab keinginan masyarakat untuk mendapatkan informasi secara lebih visual. Dengan foto dan video, informasi kita memnag akan lebih menarik. Tapi apapun kontennya, sebagus apapun hasil fotonya tetap tidak bernyawa ketika tidak ada penjelasan secara tertulisnya. Kita membangun merek dan membrandingnya sendiri dengan penjelasan. Kita bisa menceritakan kisah kita, baik tentang foto itu sendiri atau tentang hal yang lain. Dan dengan cerita itulah foto kita akan lebih mudah dimengerti oleh pengguna lainnya.

2. Buatlah daftar target kamu mengambil gambar

Kamu pasti tahu bahwa moment penting akan sangat dinanti oleh banyak orang. Begitupula ketika ingin memposting konten di Instagram. Kamu harus tahu apa, kapan dan bagaimana foto kamu akan diposting. Tidak perlu menjadi seorang fotografer untuk bisa mendapatkan hasil foto yang populer di Instagram. Yang jelas kamu harus tahu kapan moment yang tepat untuk mengambil gambar dan mempostingnya. Selain itu keterangan dan hashtag juga sangat penting untuk disesuaikan dengan gambar yang kamu unggah.

3. Siasati keahlian memotret dengan menemukan lokasi terbaik

Kalau kamu tidak memiliki keahlian dalam dunia fotografi, jangan putus asa. Semua bisa dilakukan, bahkan hanya dengan smartphone andalan kamu. Dan jika kamu sedikit putus asa karena lensa smartphone tidak mendukung keinginan kamu untuk mendapatkan hasil foto yang baik. Kamu bisa memanfaatkan lokasi dimana kamu akan mengabadikan sebuah moment. Yang paling penting adalah intensitas cahaya harus terus kamu perhatikan ya.

4. Menjadi mudah untuk ditebak

Menjadi populer memang terkadang harus berbeda dan mau menampilkan hal yang aneh sekalipun. Tapi kesetaraan pendapat dari kita dan audiens harus diperhatikan. Kita harus bisa membuat sebuah foto mudah untuk ditebak, mudah untuk dipahami dan membuat audiens mau untuk membagikannya. Kita bisa saja menggunakan teknik Close Up untuk membuat foto tampak lebih menonjol. Dan juga membuat sebuah foto menjadi lebih tradisional dnegan menggunakan filter atau editor yang sesuai sebelum diposting ke Instagram.

5. Gunakan foto yang kamu yakini menarik

Sudah pasti kamu akan mengambil lebih dari 1 foto untuk sebuah objek yang akan kamu tampilkan di Instagram bukan? Tapi akan sangat membuang – buang waktu mengedit mereka satu persatu menjadi lebih apik lagi. Kamu bisa mulai dengan menghapus beberapa foto yang kamu anggap kurang menarik. Dan memiliki 1 diantara semuanya yang jauh lebih menonjol di mata kamu. Dan menghapus foto jauh lebih mudah daripada kamu memilih mengambil foto lainnya.

Baca juga:

Instagram Online Shop Sepi? Mungkin ini Kesalahan Kamu

[Infografis] Instagram untuk Marketing? Inilah Strateginya

10 Tips Marketing Toko Online di Instagram


Artikel Terkait

1 komentar

  • 21 May 2015 - pukul 22:38

    It’s going to be ending of mine day, except before end I am reading this enormous article to
    increase my experience.

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *