Start A Business

5 Cara Menjadi Blogger Populer

 
  • 1
    Share

   

5 Cara Menjadi Blogger Populer – Blogger itu apa sih? Bagi sebagian orang, kata Blogger masih asing di telinga mereka. Orang yang masih belum tahu istilah Blogger ini, bisa jadi karena pada jaman mereka masih muda, istilah tersebut belum meluas atau belum se-happening sekarang. Yang dimaksud mereka ini adalah awal dari Generasi Y (lahir antara tahun 1977-1997). Lain halnya dengan orang yang setiap hari bergelut di dunia internet atau teknologi informasi, pasti tidak akan asing lagi dengan istilah ini.

Blogger sendiri merupakan istilah bagi orang yang mempunyai blog dan beraktivitas di dunia internet. Menjadi Blogger identik dengan:

  • Orang yang sering membuat tulisan dan posting tulisannya di blog
  • Orang yang dapat menghasilkan uang sendiri dari blog yang di kelolanya
  • Bisa menjadi orang yang populer lewat konten blog yang ia buat

Dan bagi Anda yang sudah familiar dengan kata blog, sudah memiliki blog, akan tetapi blog yang Anda kelola belum bisa jadi ladang rezeki buat Anda dan belum menjadikan Anda terkenal. Maka, sudah saatnya Anda belajar untuk menjadi Blogger yang terkenal.

Menjadi Blogstar (istilah orang yang menjadi Blogger populer) bukanlah sesuatu yang sulit, semuanya membutuhkan komitmen Anda untuk memberikan sesuatu secara konsisten dan sesuatu yang unik. Namun, tahukah Anda bahwa menjadi Blogger terkenal itu ternyata membutuhkan sedikitnya 5 usaha ini:

  1. Jadikan blog Anda bernilai plus dengan menulis dari hati

Di sadari atau tidak, tulisan yang di tulis dari hati memiliki impact yang besar terhadap jiwa orang lain. Seperti kata pepatah “Bicaralah dari hati untuk diterima dari hati”. Apa yang Anda tulis dari hati, maka akan menjadi tulisan yang berkesan dan mengena. Jadikan tulisan Anda natural serta tidak ada copy paste sana sini. Tulislah sesuatu yang bermanfaat untuk di baca.

  1. Jadikan kegemaran Anda sebagai topik tulisan

Dengan kata lain adalah menulislah sesuatu yang Anda sukai, karena dari hal tersebut, Anda akan bersemangat untuk berbagi dan tulisan Anda pun semakin berbobot dengan adanya tulisan yang berkaca dari yang Anda ketahui dengan baik. Membuat artikel berdasarkan topik yang Anda suka, memungkinkan Anda untuk tidak kehabisan ide tulisan. Karena penting sekali untuk menjadi penulis yang rajin dan konsisten di blog Anda, minimal satu artikel perhari. Jadikan kegemaran Anda sebagai bahan tulisan yang hidup dan syarat akan isi, sehingga pembaca pun akan memperoleh insight dari tulisan Anda, bahkan bisa merubah hidup mereka.

  1. Punyailah ciri khas khusus dari blog Anda

Membuat pembaca menemukan ciri khas dari blog Anda ini di mulai dari pembuatan konten yang di pikirkan dengan matang serta template yang lain daripada yang lain. Unsur penting yang dijadikan pembeda adalah dari konten yang Anda tulis, jadilah penulis dengan gaya kepenulisan yang berbeda dan sampaikanlah outline tulisan Anda secara detail.

  1. Tulislah topik yang sedang populer

Kebanyakan dari kita akan mencari informasi yang saat itu sedang marak dibicarakan banyak orang (happening), baik itu tentang kejadian maupun kisah fiksi seperti film yang populer. Dengan menulis sesuatu yang populer ini, maka akan menaikkan trafik blog kita seiring banyaknya pengunjung blog yang membaca, karena didasari rasa penasaran mereka. Dan pastikan bahwa Anda membuat tulisan dengan ciri khas menulis Anda sendiri dan bukan copy paste, karena Anda akan mempunyai banyak kompetitor apabila menulis dari topik yang sedang banyak dicari tersebut.

  1. Membuat tulisan blog yang SEO Friendly

Belajarlah tentang teknik SEO agar blog Anda dapat merangking atas di mesin pencari. Banyak cara-cara yang sudah di share di Mebiso. Pelajari dan praktekkan di blog Anda.

 

Selamat berkarya dan nantikan tips lainnya esok hari yang pasti tidak kalah seru, hanya di mebiso.com

 

 

Baca artikel menarik lainnya:

Tutorial Membuat Blog di Blogger V.2

Tutorial Membuat Blog WordPress

7 Template Blogger Keren Yang Bisa Langung Anda Aplikasikan di Blog Anda


  • 1
    Share

Artikel Terkait

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *