Running A Business

5 Ciri Orang Produktif yang Wajib Kamu Ikuti

 
  • 1
    Share

Loading...

Menjadi produktif setiap hari adalah tujuan bagi setiap orang. Mereka tidak mau mensia-siakan waktu yang ada. Memang menjadi produktif itu bukan hal yang mudah. Namun ada sebagian orang yang bisa menjadi sangat super produktif.

Mereka memiliki produktifitas yang tidak seperti biasanya. Mereka dapat menyelesaikan banyak pekerjaan. Bahkan untuk menyelesaikan semua tidak memerlukan waktu yang banyak. Mereka ini dijuluki sebagai manusia super produktif.

Untuk memiliki kemampuan menjadi super produktif cukup mudah. Kamu hanya perlu untuk mengetahui ciri-citinya. Nah kali ini mebiso akan membahasa ciri orang produktif dan membaginya dalam 5 poin.

Menentukan Goals dan Membuat Perencanaan

Pertama kali hal yang harus dilakukan untuk menjadi orang yang produktif adalah memiliki tujuan. Mereka yang super produktif sudah membuat rencana dan cara untuk menyelesaikan pekerjaan yang menjadi tanggung jawabnya.

Goals yang dibuat sangat detail dan mereka sudah menetapkan hal apa saja yang harus dilakukan untuk menyelesaikan suatu pekerjaan. Dengan plan yang sudah mereka buat menjadikan kegiatannya menjadi efektif dan efisien.

Konsisten dan Disiplin

Ciri yang kedua mereka yang super produktif adalah konsisten. Mereka melakukan apa yang telah mereka rencanakan. Mereka melakukannya dengan sebaik-baiknya. Dengan konsistensi yang tinggi setiap pekerjaan berat akan terasa lebih ringan.

Mereka yang super produktif memiliki kedisiplinan yang tinggi. Mereka telah mengatur waktunya dengan baik. Dan mereka jarang sekali untuk menunda-nunda pekerjaan. Kemalasan yang ada pada dirinya kalah dengan kedisipilnan.

Berpacu dengan Hasil

Bagi mereka yang memiliki kemampuan untuk menjadi super produktif selalu memiliki keinginan untuk menjadi lebih baik, lebih cepat, dan lebih banyak yang bisa dicapai. Mereka selalu melihat hasil capaian mereka dan selalu berusaha untuk selalu bisa memjadikan setiap hasil yang merka capai lebih baik setiap harinya.

Mereka tidak hanya bersaingan dengan para koleganya, merejuga juga menjadikan diri sendiri sebagai pesaing yang harus di taklukan. Mereka selain ingin menciptakan rekor-rekor baru untuk mengalahkan dirinya sendiri.

Memiliki Inisiatif Tinggi

Selanjutnya, yang ketiga adalah para orang yang super produktif biasanya memiliki inisiatif yang lebih tinggi dari pada rekan-rekannya. Mereka berani untuk memulai terlebih dahulu. Berani untuk mengawali suatu oekerjaan yang mana temennya selalu untuk menghindar untuk melakukannya.

Merek yang memiliki kemampua untuk menjadi super produktif lebih meminta maaf dair pada meminta ijin dalam melakukan sesuatu. Mereka memiliki sebuah keberanian untuk mengekesekusi sesuatu dari yang sekedar angan-angan menjadi suatu tidakan yang nyata.

Selalu berkolaborasi

Umumnya kita mendeskripsikan orang super produktif adalah mereka yang cerdas dan memiliki ketangkasan untuk menyelesaikan suatu pekerjaan hanya dengan mengandalkan dirinya sendirian. Hal memang tidak benar.

Mereka yang produktif selalu berkolaborasi dalam menyelesaikan suatu pekerjaan. Terlaliu banyak waktu yang akan terbuang percuma ketika kita terlalu mengambil resiko untuk menyelesaikan suatu pekerjaan sendirian. Solusi terbaik untuk bisa menjadi produktif adalah mengutamakan menyelesaikan kerja sama dalam menyelesaikan pekerjaan.

Itu tadi adalah lima hal utama dari ciri-ciri seorang yang memiliki produktifitas yang super tinggi. Jika kamu memiliki keempat ciri diatas maka kamu tergolong orang yang memiliki kemampuan lebih dibanding lainnya. Selamat mencoba.

Baca Juga Artikel Menarik ini

Empat Saluran Komunikasi yang Wajib Kamu Terapkan

3 Motivasi Kerja Generasi Millennial

Empat Poin Penting yang Harus ada di Proposal Bisnis

Loading...

  • 1
    Share

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *