Leadership

5 Hal Wajib untuk Menjadi Pengusaha yang Lebih Baik di Tahun 2015

 

Loading...

Tahun 2015 sudah tinggal menghitung jam saja. Banyak perubahan, perbaruan dan pencapaian di tahun 2014. Dalam kehidupan pribadi, bermasyarakat dan juga bisnis. Tentu saja siapapun yang sedang menjalankan usaha atau bisnis ingin mendapatkan banyak kemajuan di tahun yang baru. Lalu bagaimana agar bisnis kita mendapatkan banyak kemajuan di tahun yang baru nanti?

1. Luangkan waktu untuk memikirkan harapan dan impian di tahun yang baru

Tentu sulit untuk fokus bekerja ketika rencana libur panjang awal tahun sudah dibuat. Tapi coba luangkan 1 hari saja sebelum kamu mulai menikmati liburan untuk fokus memikirkan apa yang akan kamu rencanakan untuk bisnis satu tahun kedepan. Luangkan waktu untuk diam dan memikirkan hal yang akan dilakukan di awal tahun untuk bisnis kamu. Tulis saja semua rencana kamu di selembar kertas dan kemudian bisa kamu tempelkan di meja kerja atau kamarmu.

2. Selalu periksa tujuan yang sudah ditetapkan setiap harinya

Ketika semua rencana sudah selesai dibuat dan dituliskan, dan ketika kita sudah masuk ke tahun yang baru, jangan lupa untuk terus memeriksa setiap tujuan yang sudah dituliskan. Ingatkan diri kita secara konsisten untuk memeriksa setiap tujuan yang sudah ditetapkan. Konsisten terhadap diri sendiri akan membawa kita lebih konsisten untuk banyak hal.

3. Tetap up to date pada perkembangan industri

Setiap tahun bahkan setiap hari perkembangan industri terutama teknologi selalu terjadi. Tidak ada kata mundur atau berhenti untuk berkembangan di dunia bisnis. Sebagai seorang pebisnis tentunya harus selalu peka terhadap perubahan dan pembaruan model bisnis atau industri yang terjadi. Dengan begitu kita akan mudah menentukan target, cara dan mencapai hasil yang sudah ditetapkan.

4. Manfaatkan media sosial dengan baik

Di tahun 2014, sosial media menjadi pilihan yang paling berpengaruh untuk pertumbuhan dan perkembangan sebuah bisnis. Dengan sosial media, sebuah bisnis bisa melakukan strategi marketing dengan mudah dan tentu saja murah. Tahun 2015 masih menjadi tahun yang bisa diandalkan untuk memanfaatkan sosial media. Sosial media akan semakin berkembang baik dari jumlah maupun kualitasnya. Tentu saja ini akan berpengaruh untuk pertumbuhan bisnis.

5. Kembali gunakan waktu untuk menghubungi koneksi yang sudah dimiliki

Dan yang paling penting untuk menumbuhkembangkan bisnis menjadi semakin besar adalah terus menjalin hubungan dengan banyak orang. Menjalin hubungan bukan hanya dengan orang baru, tapi juga dengan orang lama yang bahkan kamu sudah lupa. Cari kontak siapa saja yang sudah membantu atau bekerja sama dengan kamu selama setahun kebelakang. Ajak mereka untuk ngobrol hingga menjalin kerjasama dalam bisnis kedepannya.

Baca juga:

10 Langkah Sukses Menumbuhkan Bisnis Kecil

10 Hal yang Dibutuhkan untuk Menjadi Pemilik Bisnis yang Sukses

6 Tanda Bisnis Online Anda Sulit Mencapai Sukses

Loading...

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *