Leadership

5 Hal yang Membuat Kita Disukai oleh Banyak Orang

 
  • 3
    Shares

Loading...

Setiap orang memiliki karakter yang berbeda-beda. Ada yang memiliki karakter supel dan humble, pendiam, pemalu bahkan ada pula karakter yang cenderung menyebalkan. Pribadi dengan karakter ramah dan supel biasanya lebih disukai oleh banyak orang. Lingkungan pun biasanya akan lebih mudah menerima orang-orang dengan karakter seperti itu.

Pribadi yang menyenangkan sangat dibutuhkan untuk membangun keberhasilan dalam hidup Anda, dalam pribadi yang menyenangkan biasanya juga mempunyai pemikiran yang cemerlang yang selalu terisi dengan pikiran-pikiran yang positif. Ini sangat berpengaruh untuk keberhasilan dalam pekerjaan, bisnis, karier, maupun keluarga. Ada lima hal utama yang seharusnya dimiliki bila Anda ingin menjadi pribadi yang menyenangkan dalam pergaulan. Check it out.

1. Selalu “Positive Thinking”

Selalu positif thinking

Orang-orang yang berpikiran positif adalah orang yang menyenangkan karena memiliki energi positif yang tentunya juga akan ditularkan ke lingkungan sekitarnya. Mereka yang selalu berpikiran positif akan selalu menghadirkan suasana positif meski dalam keadaan buruk sekalipun. Mereka secara tidak langsung membangkitkan mood dan semangat positif baik bagi dirinya maupun bagi lingkungan sekitarnya.

Lalu, bagaimana caranya untuk menjadi pribadi yang selalu berpikiran positif? Jawabannya adalah Keep Trying. Tanamkanlah dalam diri untuk terbiasa melihat segala sesuatu hal dari sisi positifnya. Jangan terbawa nafsu untuk langsung berpikiran negatif tentang segala sesuatu. Memang tidak mudah, namun bukan berarti tidak mungkin. Yang terpenting adalah selalu mencoba dan membiasakan diri untuk berpikiran positif.

2. Memiliki “Sense of Humor”

Memiliki selera humor

Tidak bisa dipungkiri bahwa berada di dekat orang yang humoris itu sangatlah menyenangkan. Siapapun akan merasa betah berada di dekat orang yang memiliki sense of humor, karena setiap saat sepertinya selalu diwarnai dengan tawa dan tawa. Jika memang Anda merasa bukan termasuk orang yang humoris, setidaknya jadilah orang yang masih bisa diajak bercanda. Candaan akan melahirkan tawa yang akan membuat Anda dan orang-orang di sekitar Anda merasa rileks dan sejenak terbebas dari beban pekerjaan yang berat.

3. Mampu mengendalikan emosi

mengendalikan-emosi-saat-marah

Dalam pergaulan, suatu kecerdasan mengendalikan emosi sangatlah diperlukan. Dalam keadaan seperti marah, sedih, kesal, kecewa, atau emosi-emosi lainnya, Anda harus mampu untuk mengendalikannya. Emosi-emosi yang sedang dirasakan akan keluar dan terpancar di wajah Anda yang sedang cemberut, muram, gelisah dan lain sebagainya. Jika sedang marah, tak perlu meledak-ledak meluapkan amarah Anda. Orang-orang di sekitar Anda yang tidak tahu apa-apa tentunya akan merasa sangat tidak nyaman.

Bila Anda sedang sendirian di kamar, boleh-boleh saja mengekspresikan emosi yang sedang Anda rasakan. Tapi, bila Anda sedang berada di kantor, di sebuah acara atau sedang berkumpul bersama teman dan keluarga, tentulah emosi-emosi yang sedang dirasakan itu perlu dikendalikan, karena bisa merusak suasana.

4. Enak diajak bicara

enak diajak bicara

Orang yang enak diajak bicara itu adalah orang yang asyik. Mereka bisa dengan mudah membaur dalam lingkungan. Lalu, seperti apa sih orang yang enak diajak bicara itu? Tentunya bukan orang yang hanya ingin mendominasi percakapan, hanya ingin didengar (tanpa mau mendengar), dan bukan pula orang yang mengacuhkan lawan bicaranya. Jika Anda ingin menjadi orang yang menyenangkan, perluaslah wawasan Anda agar nantinya Anda bisa “nyambung” saat diajak bicara oleh orang lain.

Dengarkan baik-baik saat seseorang sedang berbicara kepada Anda. Jangan memotong pembicaraannya. Setelah ia selesai berbicara, berikan komentar dan pendapat Anda tentang hal yang sedang dibicarakan. Hindari menggunakan kata-kata yang bernada merendahkan atau mengejek.

5. Mudah senyum

Murah Senyum

Jadilah orang yang murah tersenyum. Senyum tak hanya menyenangkan bagi orang yang melihatnya, tapi juga akan memberikan pengaruh yang positif pada suasana hati anda serta termasuk salah satu cara bersedekah yang paling mudah. Meski Anda bukan termasuk orang yang ramah yang mudah sekali menyapa setiap orang yang Anda temui, setidaknya jadilah orang yang mudah tersenyum.

Ternyata tidak sulit kan untuk bisa menjadi pribadi yang menyenangkan? Mulailah untuk terbiasa melakukan lima hal yang sudah disebutkan di atas bila Anda ingin menjadi pribadi yang menyenangkan dan bisa diterima baik dalam pergaulan. Menjadi pribadi yang menyenangkan bukan masalah pencitraan tapi ketulusan hati untuk bergaul dan berteman dengan siapa saja.

Baca juga:

7 Pelajaran Tentang Kepemimpinan dari Seorang Investor Kelas Dunia

Menduniakan Bisnis dengan Komunitas

Mengenal 3 Jenis Komunitas Pelanggan

Loading...

  • 3
    Shares

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *