Running A Business

5 Iklan dengan Cerita yang Digarap Secara Maksimal

 

Loading...

Dalam sebuah iklan, apalagi TVC TV commercial, alur cerita memegang peranan penting pada seberapa besar iklan tersebut dapat diterima masyarakat. Nah pembaca, bagi Anda yang saat ini sedang mengumpulkan ide untuk menyusun naskah TVC, berikut adalah 5 iklan dengan premis terbaik versi kami, sebagai sumber inspirasi untuk Anda.

1. Google

Setiap orang dilahirkan untuk menjadi seorang pencerita hebat. Namun, mendokumentasikan sebuah cerita ke dalam film nyatanya tidak semudah yang dibayangkan. Google dengan cerdas merangkum fenomena ini ke dalam sebuah TVC berjudul “We’re All Storyteller” yang berhasil menembus 1 juta view di Youtube. Video ini menggambarkan dengan cerdas seputar fungsi Google sebagai media belajar dan berkembang.

2. Google Earth

Iklan dalam bentuk testimonial tidak selamanya jelek dan menimbulkan kontroversi (Tongf*ng, jika Anda tahu apa yang saya maksudkan). Google Earth membuktikannya. Selama seperempat dekade, Saroo Brierley mencari keluarganya hingga kemudian berkat bantuan Google Earth, ia berhasil menemukan jalan pulang. Dan temukan cuplikan iklannya di sini.

3. Adobe

Humor, rupanya masih disukai banyak masyarakat. Buktinya, iklan lucu dari Adobe yang dikemas dalam TVC berjudul “Click, Baby, Click” ini berhasil menarik 3 juta viewer di Youtube. Seperti judulnya, iklan ini bercerita tentang pentingnya membaca statistik dengan benar. Kalau tidak…

4. Microsoft

Microsoft menampilkan iklan ini ketika Super Bowl mengajak manusia berpikir lebih besar lagi mengenai keberadaan teknologi dalam mengubah dunia, dikemas secara apik dalam TVC berdurasi 1 menit. Berikut ini cuplikan video yang berhasil meraih 3,7 juta viewer di Youtube.

5. Procter & Gamble

Iklan dengan tema cerita ibu dan anak adalah iklan yang mampu dengan mudah mengena di hati setiap orang. Procter & Gamble dengan cerdas menangkap peluang ini, dan mengkombinasikannya dengan tema Olimpiade (karena iklan diterbitkan selama masa Olimpiade) ke dalam sebuah TVC yang berhasil menguras emosi pemirsanya dan menarik kunjungan dari 19 juta viewer di Youtube. Anda bisa melihat cuplikannya di sini.

Jadi, sudah ketemu ide untuk iklan Anda?

Selamat mencoba :)

Baca juga:

8 Tips Menciptakan Kampanye Iklan TV yang Efektif

10 Alasan Video Youtube Anda tidak Populer

Bagaimana Menggunakan Fitur Hangout di Google+ untuk Video Call

Loading...

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *