Running A Business

5 Jurus Sukses Membangun Bisnis Besar dari Hal yang Kecil

 
  • 1
    Share

Loading...

Sukses membangun bisnis tidak harus dengan sebuah cara yang besar dan kompleks. Ini akan sulit dipahami bagi sebagian pemula bisnis yang masih belajar untuk terjun ke dunia bisnis. Itu sebabnya kita harus giat mencari cara dan jalan untuk menemukan cara yang kecil dan mudah untuk dijalani. Dan berikut ini beberapa yang bisa kita lakukan untuk mencapai kesuksesan bisnis yang besar.

1. Jangan hanya bicara, lakukan saja!

Bertindak lebih baik dari hanya berbicara panjang lebar tanpa ujung. Setidaknya itulah yang tersirat dari sebuah niat untuk sukses dengan sebuah langkah kecil. Jutaan orang pasti akan memiliki ide yang bagus untuk setiap langkah bisnis yang ia miliki. Tetapi tidak sedikit dari mereka yang hanya berworo – woro tentang setiap rencana dan ide yang mereka miliki. Mereka cenderung berfikir bahwa pengucapan sebuah ide yang didengar oleh banyak orang akan membawa sukses karena didukung doa banyak orang. Namun tidak pada kenyataannya. Faktanya, tidak semua yang dibicarakan orang akan berbuah manis, tanpa diiringi oleh langkah pembuktian. Jadi jangan hanya berbicara, lakukan saja ide dan rencana yang sudah dibuat. Itu akan terlihat lebih nyata, daripada hanya berbicara tanpa tujuan dan hasil.

2. Jangan bicara tentang versi kedua dari yang Anda miliki

Kita tidak bisa menjual apa yang tidak kita miliki. Memang benar, kita akan selalu menginginkan sesuatu yang lebih baru, lebih cepat dan lebih praktis dalam memperolehnya, tapi saat kita tidak sadar telah menggembar – gemborkan produk kita yang belum selesai, maka itu akan mengurangi minat terhadap produk yang sudah ada saat ini. Jangan mencoba mengalihkan perhatian orang dari produk yang sudah Anda miliki ke produk yang masih jauh Anda persiapkan atau bahkan belum Anda buat. Anda tidak bisa menjual rencana tersebut kepada investor, pelanggan ataupun karyawan potensial Anda.

3. Jangan terpaku pada kepintaran untuk bekerja

Sebuah bisnis bukan hanya membutuhkan kecerdasan untuk memahami materi yang diberikan. Namun menjalankan sebuah bisnis dan menghasilkan sebuah produk harus memiliki sifat giat untuk mau belajar. Carilah orang baik yang bulat tekadnya dan bergairah dalam hidupnya. Mereka akan lebih mendorong Anda dan bisnis Anda ke arah yang benar. Kita tidak membutuhkan kecerdasan masing – masing karyawan, tapi kita membutuhkan mereka yang mau dan ingin terus belajar menciptakan dan mengerjakan sesuatu sekalipun itu diluar deskripsi pekerjaan yang mereka terima.

4. Membuat keputusan – keputusan sulit

Tidak bisa dipungkiri bahwa setiap bisnis akan menghadapi dan melalui ujian dalam perjalanan bisnisnya. Ini merupakan sebuah proses atau bahkan kebutuhan untuk bisa mencapai suatu kesuksesan dalam tingkatan pekerjaan masing – masing orang. Setiap pemilik bisnis harus mampu mengambil setiap resiko dan membuat keputusan yang sulit. Karena memang tidak ada jalan yang diciptakan untuk mudah dilalui. Itu sebabnya kita harus tahu dan yakin apa yang terbaik untuk bisnis kita. Tidak ada waktu yang bisa kita gunakan untuk hanya menebak – nebak sendiri apa yang akan terjadi dan apa yang akan membuat bisnis kita sukses. Hanya kekuatan hati untuk mengambil setiap resiko dan keputusan sulit yang dapat mengantarkan kita menuju sukses.

5. Rayakan hal – hal kecil

Setiap apa yang sudah pernah kita capai dan menghasilkan sesuatu adalah sebuah prestasi. Tidak butuh sebuah tropi atau medali yang menandakan kita berhasil dalam melalui suatu kompetisi, terutama dalam bisnis. Sekalipun pencapaian sederhana, seperti terselesaikannya pekerjaan dan target harian, itu merupakan sebuah prestasi dan harus dirayakan. Ini bisa menjadi suatu semangat atau motivasi tersendiri bagi kita dalam mengerjakan projek kerja selanjutnya.

Selamat mencoba :)

Baca juga:

6 Hal yang Bisa Membantu Anda Mencapai Sukses

6 Strategi Pemasaran Sukses dengan Cara yang Lebih Mudah

12 Kebiasaan Orang Sukses yang Bisa Kita Contoh

Loading...

  • 1
    Share

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *