Jagoan Hosting Strategi Bisnis Web & Teknologi

5 Perusahaan Ini Mendunia, Bukti Industri Game Indonesia Maju Pesat

 

Industri Game Indonesia – Perusahaan game asal Indonesia rupanya tidak kalah jika disandingkan dengan perusahaan-perusahaan game dari luar negeri.  Berbagai game yang terkenal di dunia saat ini ternyata dikembangkan dan didistribusikan oleh perusahaan game Indonesia. 

Ini artinya perusahaan game lokal telah mampu menciptakan berbagai permainan menarik. Tidak hanya bagi para gamers, hal ini juga menjadi kabar baik bagi orang-orang yang ahli dalam membuat game. 

Semakin maju industri game Indonesia, maka peluang kerja di bidang ini juga akan semakin terbuka lebar. Berikut adalah 5 perusahaan game asal Indonesia yang sudah dikenal oleh dunia. 

1. Garena jadi bukti majunya industri game Indonesia

industri game indonesia
www.indoesports.com

Garena merupakan perusahaan game yang didirikan pada tahun 2008. Pada awalnya, Garena meluncurkan platform online untuk bertemu chatting, dan bermain game.

Hingga kini platform tersebut telah menyediakan berbagai game eksklusif yang populer di Asia Tenggara. Keren kan, Sob?

Salah satu game populer yang diproduksi oleh Garena adalah Arena of valor yang dikembangkan oleh Tencent Games. 

2. Gemscool

Gemscool adalah platform game yang dikembangkan oleh PT Kreon Indonesia. Dulu, perusahaan ini mendistribusikan Point Blank, game yang sempat hits. ini game terkenal dari publisher ini adalah Lost Saga, Black Squad, dan Dragon Nest.

3. Megaxus

industri game indonesia
id.joblum.com

PT Megaxus Infotech, publisher dan pengembang game asal Indonesia ini didirikan pada 2006. Selain membuat game, perusahaan ini juga menerbitkan video yang dibuat oleh developer lain.

Game terkenal yang didistribusikan oleh Megaxus adalah AyoDance. Tak hanya itu, perusahaan ini juga merilis game lain yang tidak kalah menarik seperti Lineage II, WarRock, Grand Chase, Counter Strike, dan Heroes of Atarsia. 

4. Industri game Indonesia makin dikenal, Agate Studio salah satu kontributornya

Perusahaan ini adalah perusahaan pengembang game asal Bandung. Game pertama yang diluncurkan oleh Agate Studio adalah Earl Grey dan this Rupert Guy.

Selain itu, Agate juga menciptakan berbagai game yang terkenal di antara para gamers, seperti Valthirian Arc, Sexy Witch, Football Saga, Teka Teki Santai, Vroom, Game Dilan, dan masih banyak lainnya. 

Dan pada tahun 2019 lalu, Agate mengerjakan proyek game mobile terbaru dengan karakter robot seperti Gundam. Udah ada yang pernah main game ini apa belum, Sob?

5. Touchten Game

Terakhir nih, perusahaan game Indonesia yang terkenal di dunia adalah Touchten Game. Perusahaan ini terkenal dengan game nya yaitu Sushi Chain yang sudah diunduh sebanyak 1,2 juta kali di Apple Store.

Touchten Game juga berhasil menciptakan game yang menjadi top 10 dunia seperti Train Legend dan Ramen Chain. Wah, hebat kan industri game Indonesia! Dengan prestasi yang menjanjikan tersebut, Discovery Nusantara Capital bahkan tertarik untuk mendanai Touchten Game pada tahun 2016 lalu.

Itulah beberapa perusahaan game asal Indonesia yang telah dikenal dan mengembangkan game terkenal di dalam negeri hingga mancanegara. 

Kamu tertarik untuk bekerja di perusahaan game Indonesia? Atau mungkin hanya tertarik bermain game aja? Jika iya, berarti kamu ikut bangga dengan industri game Indonesia. 

Nah, kamu bisa banget nih mendukung industri game Indonesia dengan memainkan game atau bahkan me review gamenya! Nggak ada salahnya loh membuat channel Youtube pribadi ataupun website pribadi guna mereview game-game buatan perusahaan Indonesia.

Berbekal hosting terbaik dari Jagoan Hosting, kamu bisa bikin website kamu sendiri sambil mengenalkan game buatan Indonesia agar lebih dikenal lagi. Jangan lupa juga untuk kunjungi website Jagoan Hosting dan dapatkan penawaran produk domain, hosting, dan server terbaiknya. Cek disini


Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *