Technology

5 Rekomendasi Buku Panduan bagi Desainer Web

 

Mari membaca. Sebagai desainer yang baik, kita harus rutin update informasi mengenai bidang yang saat ini tengah kita geluti. Nah, berikut adalah 5 rekomendasi buku yang dapat Anda baca minggu ini.

A Practical Guide to Designing for the Web oleh Mark Boulton 

Buku ini mengajarkan teknik-teknik design website menggunakan prinsip-prinsip desain grafis yang dibagi ke dalam lima bagian: Getting Started, Research, Typography, Colour, dan Layout. Anda akan menemukan teori desain web yang solid di sini.

Anda dapat membaca versi gratisnya secara online di sini: http://designingfortheweb.co.uk/

design-books-06Content Strategy for the Web oleh Kristina Halvorson

BETTER CONTENT MEANS BETTER BUSINESS. Mungkin anda pernah mendengar idiom ini. Kadang konten Anda berantakan tanpa anda ketahui. Redesign web juga tidak membantu, dan CMS baru justru membuat web anda kelihatan norak. Atau malah konten Anda sudah dipenuhi banyak potensi, tetapi Anda tidak yakin dari mana memulainya. Maka untuk seluruh bisnis di dunia, buku ini wajib dipegang. Anda akan memahami seputar content strategy, business value, bagaimana menemukan proses dan orang-orang yang tepat, membuat keputusan yang cerdas dan dapat dicapai tentang apa konten yang harus dibuat dalam kasus bisnis tertentu.

100 Ideas that Changed Graphic Design oleh Steven Heller dan Veronique Vienne

Koleksi terbaru dari serial “100 Ideas that Changed…”, buku ini menunjukkan bagaimana ide-ide terbaru mempengaruhi perkembangan desain grafis. 100 entri, diatur secara luas dalam urutan kronologis, mulai dari hal teknis (overprinting, rub-on design, split fountain), gaya (swashes on caps, loud typography, dan white space), obyek (dust jacket, design handbook); hingga metode (kertas cut-out, pixelation).

design-books-05100 Things Every Designer Needs to Know About People oleh Susan Weinschenk

Kita mendesain untuk merangsang respon dari orang lain. Kita ingin mereka membeli sesuatu, membaca lebih banyak, atau mengambil tindakan lainnya. Mendesain tanpa memahami apa yang merangsang tindakan orang lain sama saja menjelajahi kota baru tanpa peta. Hasilnya akan serampangan, membingungkan, dan tidak efisien. Maka, di buku ini anda akan menemukan paduan antara sains dan penelitian dengan contoh-contoh praktis yang dibutuhkan setiap desainer. Dari sini, Anda dapat mendesain dengan lebih intuitif dan menarik untuk media cetak, website, dan aplikasi.

The Anatomy of Type by Stephen Coles

The Anatomy of Type adalah sebuah pemuas visual bagi siapapun yang mencintai font dan tipografi. Anda akan mengeksplorasi seratus tipografi tradisional dan modern secara rinci, penuh perhatian, dengan ulasan lengkap pada setiap entri.


Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *