Running A Business

5 Strategi Promosi Konten Marketing untuk Meningkatkan Traffic

 
  • 7
    Shares

Memiliki ribuan visitor setiap harinya pasti menjadi impian Anda sebagai pemilik website toko online. Berbagai upaya pasti telah dilakukan agar visitor yang datangpun bisa menjadi leads dan pelanggan potensial bisnis Anda lainnya.

Tahukah Anda jika membuat konten saja tidak cukup untuk menjadikan bisnis Anda sukses di dunia online. Ini hanya berjalan setengah dari upaya Anda lainnya. Anda juga harus memastikan bahwa konten yang Anda buat banyak dibagikan oleh pengunjung website Anda. Dan ini artinya upaya promosi yang kita lakukan harus lebih besar lagi bukan?

Berikut ini 5 strategi promosi konten marketing yang bisa Anda terapkan.

1. Influencer Marketing

Anda pasti tahu jika setiap pelanggan yang membeli produk Anda pasti pernah mendapatkan rekomendasi dari berbagai pihak. Dan ini rekomendasi menjadi salah satu pendukung keberhasilan dari keputusan untuk membeli. Dari sinilah kita mulai menyadari betapa pentingnya seorang influencer marketing untuk mendukung promosi konten marketing website bisnis online kita.

Kita bisa mulai dengan sebuah email influencer yang kita kirimkan kepada pelanggan. Di dalam email tersebut bisa juga kita berikan icon sosial media agar pelanggan yang menyukai konten email kita mudah untuk membagikannya di sosial media. Namun sebelum membagikan email Anda, tentu saja pembaca harus tertarik dengan tulisan Anda. Untuk itu penting bagi kita untuk sekedar mengenal dan mempelajari teknik copywriting untuk dapat membuat konten email yang menarik bagi pelanggan kita.

Tombol share ini juga WAJIB Anda sediakan di dalam website. Sehingga sangat mudah bagi pengunjung website untuk membagikan konten website Anda kepada teman-teman mereka. Bukankah akan lebih mudah bagi kita untuk dikenal oleh pengunjung yang belum kita kenal sebelumnya.

2. Hidupkan konten melalui video

Salah satu yang juga ampuh menarik perhatian banyak orang agar berkunjung ke website kita adalah dengan menciptakan konten melalui media video. Kenapa harus? Karena hampir jutaan orang setiap jamnya yang mengakses dan menonton video di Youtube. Tapi survei membuktikan bahwa hanya 9% dari pengusaha kecil menggunakan Youtube untuk media pemasaran mereka.

Ini membuka peluang besar bagi kita untuk dapat mempromosikan konten bisnis kita melalui video yang nantinya akan diarahkan kembali ke dalam website toko online kita. Sehingga dengan mudah kita bisa menambah jumlah viewer dan leads di website.

3.  Submit konten di berbagai komunitas

Jika mempromosikan bisnis saja sudah sangat mudah karena ada teknologi dan media online, itu artinya mempromosikan konten marketing di website juga tidaklah sulit. Ada berbagai portal yang memang menyediakan media untuk submit konten marketing, seperti artikel. Beberapa diantaranya juga telah berkembang dan memiliki komunitas yang cukup besar, mulai dari Kaskus.co.id dan Log.viva.co.id. Melalui media ini kita bisa dengan bebas dan GRATIS mengunggah dan memposting konten yang nantinya diarahkan ke website kita.

4. Mengiklankan konten marketing

Selain yang GRATIS, kita bisa juga menggunakan iklan berbayar untuk mempromosikan konten marketing kita. Ini sangat berguna ketika kita ingin konten marketing yang kita buat muncul saat orang lain mengakses sesuatu yang berhubungan dengan konten kita. Selain itu target audiens juga bisa disetting sesuai dengan kebutuhan kita.

Namun sebelum menggunakan strategi ini, kita harus menjelaskan tujuan kita. Sebab banyak pebisnis yang mencoba mendapatkan leads dan ROI langsung dari strategi ini, dan itu masih sulit untuk dilakukan. Karena pengunjung yang datang ke website kita belum bisa dipastikan datang dari iklan yang telah kita gunakan. Karena ada banyak media promosi yang kita gunakan. Itu sebabnya perlu kita atur seberapa besar kita harus menginvestasikan uang kita untuk iklan berbayar.

5. Terus belajar tentang strategi promosi

Jangan cepat puas ketika kita melihat jumlah visitor website yang meningkat terus. Karena belum tentu pelanggan yang membeli juga bertambah bukan? Itu sebabnya segala macam startegi dan teknik tentang digital marketing harus Anda kuasai. Mengapa begitu? Karena menjalankan bisnis online tidak akan terlepas dari yang namanya digital marketing.

5 Formula Rahasia Para Pebisnis Milyaran

Ingin mendapatkan tips lain seputar tips marketing yang mampu mendatangkan traffic luar biasa? Tim Mebiso akan bagikan 100 Cara Mendatangkan Pelanggan Dari Seluruh Penjuru hanya dengan download EBook The Billionaire’s Blue Print secara GRATIS. Tunggu apalagi, download EBook The Billionaire’s Blue Print sekarang. Semakin cepat Anda mendownload, semakin cepat Anda meninggalkan kompetitor Anda!


  • 7
    Shares

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *