Technology

5 Teknologi Masa Depan Yang Sudah Ada Saat Ini

 
  • 17
    Shares

   

Berbicara tentang teknologi memang tidak akan ada habisnya. Setiap hari berbagai macam teknologi dikembangkan. Negara-negara maju juga sudah mengembangkan berbagai macam teknologi yang dapat menunjang kehidupan manusia. Berbagai inovasi di bidang teknologi pun bermunculan dan ada berbagai macam teknologi masa depan yang sudah ada saat ini dan akan terus dikembangkan, seperti:

1. Printer 3D

Printer 3d

Printer 3d via regmedia.co.uk

 

Printer 3d ini memang sudah ada dan akan terus dikembangkan sebagai alat cetak gambar tiga dimensi. Teknologi printer terbaru dalam bentuk tiga dimensi ini juga dikenal sebagai protype cepat atau stereolithography dimana sebuah objek tiga dimensi dibuat dengan meletakkan lapisan berturut-turut beberapa bahan.

 

2. Komputer Kuantum

komputer kuantum

komputer kuantum via cdn.phys.org

 

Jika Anda gemar bermain game terutama game di komputer, pastilah membutuhkan kapasitas yang besar entah di ram memory atau bagian lainnya. Di dunia ini ada sebuah komputer yang memiliki kecepatan tinggi, yaitu komputer kuantum, sebuah PC yang memiliki kecepatan ribuan kali dari komputer canggih saat ini. Untuk mengetesnya, para ahli sudah menggunakan komputer ini untuk memecahkan kode sampai 140 digit dengan waktu beberapa menit.

 

3. Meta Space Glasses

space glasses

space glasses via i.ytimg.com

 

Mungkin sebagian dari Anda sudah mengetahui Google Glass, bukan? Ya, sebuah kacamata yang dikombinasikan dengan smartphone. Namun, ada yang lebih canggih lagi dari teknologi tersebut, yaitu Space Glass, sebuah kacamata yang berteknologi tinggi yang membuat kehidupan kita lebih simple dan mudah. Cara kerja teknologi ini adalah ketika kita menggunakan space glass dapat menyentuh benda-benda buatan kacamata tersebut dan merangkainya, ataupun melakukan hal lainnya.

 

4. Robot

robot

robot via i.telegraph.co.uk

 

Anda pasti sudah kenal teknologi ini, bukan? Ya, teknologi yang dapat mengerjakan tugas fisik menggunakan control manusia atau program. Robot ini memang sudah banyak dikembangkan di berbagai Negara. Berbagai macam tugas robot diciptakan demi menunjang tugas kehidupan manusia baik di industri maupun kehidupan sehari-hari.

 

5. Teknologi Asisten Pribadi

 

smartphone

smartphone via officerreports.com

 

Teknologi ini masih berkaitan dengan robot, namun robot yang tidak nyata, tapi dapat membantu manusia. Teknologi ini tersemak di dalam smartphone, seperti Cortana di Windows Phone, Google Now di Android.

 

Jika Anda ingin berbagi pengalaman atau memberikan komentar mengenai teknologi masa depan yang sudah ada saat in, Mebiso.com sangat antusias untuk mendengarnya melalui kolom di bawah ini.

           
  • 17
    Shares

Artikel Terkait

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *