Running A Business

5 Tips Membuat Profil Bisnis Lebih Stand Out

 

Loading...

Hampir setiap pemilik bisnis ingin memiliki bisnis yang dikenal oleh banyak orang. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan media online agar lebih mudah. Jelas, karena saat ini siapapun tahu dan bahkan sudah akrab dengan media online. Anda bisa menggunakannya untuk memperkenalkan siapa diri dan bisnis Anda kepada masyarakat. Tidak perlu menyebarkan brosur, tidak perlu memasang banner besar di sudut jalan lagi. Saat ini Anda bisa melakukannya hanya di media online.

Tapi kemudahaan itu sebanding dengan tantangan yang harus Anda ambil. Pengguna sosial media yang tidak terbatas membuat Anda harus bersaing dengan banyak pebisnis untuk memperkenalkan dan menarik pelanggan lebih banyak. Nah, untuk itu Anda perlu mencari cara untuk lebih menonjolkan profil online bisnis Anda, yaitu dengan:

Tetap konsisten dalam memperkenalkan merek

Ada banyak cara Anda untuk memperkenalkan dan mengembangkan merek bisnis Anda. Salah satunya dengan mencantumkan logo atau ciri khas dari bisnis Anda di setiap media yang Anda gunakan. Anda bisa meletakkan logo di beberapa akun sosial media Anda, di halaman home website Anda dan bahkan Anda juga bisa meletakkannya di package produk Anda. Ini akan membuat Anda mudah ditemukan oleh orang lain.

Tampilkan foto yang profesional

Mengapa foto? Seseorang dapat memberikan penilain ketika mereka melihat, salah satunya melalui sebuah foto. Sebuah foto yang bagus baik dari segi object, landscape ataupun latarnya akan memberikan penilaian bagi siapa saja yang melihat. Ada baiknya ketika Anda ingin mengunggah foto di media sebaiknya pilih yang menurut Anda paling baik. Terlebih ketika itu merupakan foto produk, kegiatan produksi ataupun kegiatan kerja di perusahaan Anda.

Tulislah bio yang baik

Jika Anda tidak pandai menyampaikan kata – kata dalam sebuah tulisan dan berniat untuk menuliskan bio bisnis Anda dengan rapi, unik dan menarik, ada baiknya Anda menyewa jasa penulis. Serahkan saja tugas tersebut kepada penulis, dan Anda bisa fokus mengembangkan bisnis dari sisi yang lain. Anda tidak harus memiliki kemampuan yang baik dalam hal menulis untuk membuat sebuah bio bisnis yang menarik. Anda hanya harus mempercayakan hal itu kepada ahlinya. Anda bisa memikirkan bagaimana website yang Anda miliki bisa dioptimalkan dengan baik.

Beri juga sentuhan gambar atau ilustrasi

Untuk membuat lebih menarik perhatian, halaman bio bisnis Anda bisa disertakan beberapa gambar. Gambar yang akan membantu Anda menjelaskan siapa Anda dan bagaimana Anda membantu mereka dalam menyelesaikan masalah yang dihadapi. Gunakan juga kemampuan desainer Anda untuk melakukannya. Cukup jelaskan apa yang Anda inginkan dan butuhkan, kemudian berdiskusi dengan desainer dan menemukan solusi dari gambar yang ingin dibuat.

Tetap konsisten untuk melakukan update

Anda ingin selalu dicari bukan? Jika iya maka Anda harus siap mengetahui atau memberikan informasi yang belum pelanggan Anda ketahui. Informasi yang terus diupdate baik untuk produk maupun knowledge base Anda penting bagi mereka. Update juga harus selalu konsisten Anda lakukan ketika Anda memiliki karyawan atau struktur bisnis yang baru. Jangan biarkan website Anda menjadi pasif dan hanya menampilkan berita yang sudah tidak update lagi.

Dan fokuslah mengembangkan bisnis

Bukan hanya dari segi penulisan, desain dan penyampaian saja yang harus Anda perhatikan. Untuk lebih menonjolkan siapa Anda dan apa yang Anda jual, tentu dari segi produksi dan pelayanan harus dilakukan secara maksimal. Anda harus benar – benar fokus mengembangkan apa yang Anda tawarkan, salah satunya dengan memberdayakan kearifan lokal yang Anda miliki. Untuk kebutuhan seperti website, proses produksi dan lain sebagainya sebaiknya Anda serahkan pada ahlinya. Jadi Anda bisa fokus mengembangkan bisnis lebih baik.

Baca juga:

Bagi Pemilik Bisnis Online Jangan Abaikan 5 Hal ini

Social Media Adalah Sahabat para Pebisnis. Setujukah Anda?

Menduniakan Bisnis dengan Komunitas

Loading...

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *