Technology

5 Tren SEO yang Perlu Diketahui Enterpreneur di Tahun 2014

 

   

Jika Anda adalah seorang pengusaha yang mengandalkan dunia online yang kuat untuk berhubungan dengan pelanggan, Anda harus benar – benar memperhatikannya. Salah satu yang perlu diperhatikan adalah adanya SEO untuk bisnis Anda. Pelanggan Anda tidak akan tahu apa yang Anda jual dan bagaimana bisnis Anda ketika mereka sulit menemukan informasi mengenai bisnis Anda. Setiap tahun perkembangan SEO akan selalu membawa banyak perbedaan. Dan di Tahun 2014 ini juga ada tren SEO yang harus diketahui oleh seorang enterpreneur untuk bisnis mereka. Berikut ini adalah ulasan dari 5 tren SEO di Tahun 2014:

1. Memiliki 3 pilar

Strategi SEO yang paling kuat memiliki tiga komponen inti, yaitu link, konten dan media sosial. Konten harus difokuskan kepada kebutuhan audiens Anda dan diciptakan untuk mendorong mereka menghasilkan keuntungan tertentu bagi bisnis kita. Media sosial memperkuat jangkauan Anda, bukan hanya untuk mencari relasi, tetapi juga untuk memperluas pengetahuan SEO Anda. Link dari situs yang berkualitas tinggi juga memperkuat bahwa Anda merupakan seorang yang solid dan dapat dipercaya. Sebuah siklus yang baik muncul ketika dimulai dengan menulis konten yang besar.

2. Penggunaan marketing konten viral

Konten pemasaran adalah kata kunci pemasaran di Tahun 2013 dan itu adalah tren yang diprediksi akan semakin berkembang di tahun ini. Sebuah usaha harus mampu menceritakan kisah mereka dan menciptakan konten yang beresonansi dengan khalayak dalam bentuk sebuah merek. Salah satu cara pemasaran yang digunakan adalah marketing konten viral.

3. Penggunaan perangkat mobile yang menjadi pilihan

Dengan dirilisnya update Google Hummingbird, itu semakin sulit untuk sebuah situs berkembang tanpa strategi mobile dalam pemasarannya. Ini mencakup desain responsif dan strategi konten mobile yang dibuat. Saat ini saja pengguna smartphone sudah sangat menjamur dikalangan masyarakat, sehingga akan lebih mudah untuk Anda mengoptimalkannya untuk SEO bisnis Anda. Sebuah strategi untuk konten mobile menargetkan konten Anda dalam 3 bagian, yaitu konteks, kebutuhan dan perilaku dari pengguna ponsel.

4. Membuat merek lebih penting dari membangun link

Sebuah merek yang kuat dapat memainkan peran yang sangat penting dalam SEO. Ketika perencanaan bisnis Anda telah selesai dibuat, maka segeralah untuk membuat sebuah merek untuk produk yang akan Anda jual. Saat ini Google Introduction dan Google Authorship menjadi suatu penghubung antara konten dengan profil penulis, dan tentu saja itu akan membuat konten Anda tampil lebih baik dalam mesin pencarian dan membuat orang tahu tentang diri Anda dan bisnis Anda.

5. G+ memainkan peran terpenting

Semakin maraknya sosial media sebagai sarana pemasaran, Google hadir dengan Google+ yang memiliki banyak keunggulan untuk sebuah proses pemasaran. Bayangkan saja, hampir semua orang memiliki akun di Google, dan ini akan secara otomatis memiliki akun di Google+. Google+ memang terintegrasi dengan SEO. Jika Anda tidak memiliki kekuatan pada pemasaran di media sosial dan strategi yang Anda buat tidak memudahkan bagi orang untuk berbagi konten Anda, ini saatnya Anda memanfaatkan Google+ sebagai SEO bisnis Anda.

           

Artikel Terkait

3 komentar

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *