Technology

6 Checklist Demi Mewujudkan Website Impian

 
  • 2
    Shares

Loading...

Siapa sih yang tidak ingin memiliki sebuah website cepat, bagus, tidak lemot dan banyak pengunjung? Saya yakin semua pemilik website akan langsung menjawab “iya, saya mau”. Tidak jarang sebagian dari kita ingin sebuah website impian tetapi bingung apa yang harus dilakukan. Oleh karena itu, Mebiso akan membagikan tipsnya untuk Anda. Apa yang harus dilakukan demi memiliki website impian?

  1. Memperbaiki HTML yang error

Pastinya Anda sudah mengetahui bahwa HTML yang error dapat menyebabkan masalah pada website bahkan membuat website berhenti berfungsi. Beruntungnya, google akan otomatis memberi peringatan pada pemilik website untuk langsung memperbaiki HTML yang error tersebut.

  1. Mobile friendly

Saat ini telah lebih dari 25% pencarian dilakukan dari mobile lho. Nah, jika website tidak siap dengan mobile friendly maka pengunjung akan langsung berpaling dari website bukan? Selamat bagi Anda yang website sudah sangat mobile friendly, hal ini berarti website Anda siap menampung lonjakan pengunjung ?

  1. Jangan salah memasang link yang rusak

Link yang rusak mampu membuat pengalaman yang buruk bagi pengunjung website dan hingga akhirnya kehilangan visitor. Tentu kita tidak menginginkan hal ini terjadi bukan? Terlebih lagi jika ternyata link yang benar mampu mendongkrak SEO website.

  1. Loading website yang cepat

Kesempatan Anda hanyalah 5 detik pertama untuk membuat pelanggan tertarik dan tetap berada di website. Loading website yang cepat mampu meningkatkan rangking di google dan konversi di website. Ingin tahu seberapa cepat website Anda saat ini? Silahkan lakukan TES KECEPATAN WEBSITE Anda sekarang.

  1. Menggunakan backlink

Sebuah backlink mampu memberikan lead tambahan ke dalam website Anda. Semakin banyak membangun jaringan backlink, maka semakin besar peluang memperoleh lead tambahan.

  1. Cek website untuk setiap browser

Mengecek tampilan website disetiap browser adalah hal yang penting untuk dilakukan, karena kita tidak bisa menebak dari browser mana pengunjung akan mengakses. Dengan memastikan tampilan website di semua browser berfungsi dengan baik maka mampu meningkatkan pengunjung website.

Memilih provider yang tepat sama pentingnya dengan membuat website impian. Bayangkan saja jika sampai salah memilih provider? Bagaimana nantinya nasib webite impian? Yaaa, website impian tidak akan berjalan jika provider hosting tidak mendukung. 7 hal berikut ini akan membantu Anda dalam memilih provider penyedia hosting yang berkualitas.

 

 

Sumber

Loading...

  • 2
    Shares

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *