Technology

6 Ekstensi Google Chrome untuk Membantu Memaksimalkan Google Drive

 

Loading...

Google Drive menjadi sebagian kecil dari kebutuhan para penikmat dan pengguna internet saat ini. Berbagai fitur yang terus muncul dan dikembangkan selalu disesuaikan dengan kebutuhan para penggunanya. Google Drive menjadi salah satu pelopor terciptanya berbagai fitur terbaik yang dapat membantu kinerja manusia menjadi lebih mudah. Namun ternyata dibalik kemudahan yang ia tawarkan, masih ada lagi yang bisa kita gunakan untuk mempermudah penggunaan Google Drive itu sendiri. Dan berikut ini ekstensi yang dijamin akan membantu kinerja Google Drive Anda.

1. Fogpad

Fogpad

Jika Anda membutuhkan sebuah proteksi tersendiri untuk file yang Anda buat di Google Drive, Anda bisa menggunakan Fogpad. Dengan ekstensi ini file yang Anda rahasiakan akan diamankan dengan enkripsi dan memungkinkan Anda untuk melindunginya dengan menggunakan password.

2. Save to Google Drive

Save to Google Drive

Seperti namanya, bahwa ekstensi yang satu ini akan membantu Anda dengan mudah menyimpan segala macam konten, baik tulisan ataupun gambar ke Google Drive secara langsung. Setelah Anda menemukan konten yang Anda suka, Anda bisa langsung menyimpannya dengan cara klik kanan dan pilih “Save to Google Drive“.

3. Save teks to Google Drive

Save text to Google Drive

Setelah gambar yang Anda simpan, Anda tentu terkadang ingin menyimpan konten berupa teks di Google Drive. Dengan ekstensi ini, kita bisa menyimpan konten berupa teks yang panjang ke dalam Google Drive secara langsung, melalui “Save text to Google Drive“.

4. Shortcuts for Google

Shortcuts for Google

Jika ingin lebih mudah menavigasi atau mendapatkan fitur di Google Drive tanpa membuka Gmail ataupun GDrive, ekstensi ini akan membantu kita untuk mendapatkannya. Shortcuts for Google akan membawa fitur Google ke dalam halaman Chrome kita.

5. Pixlr Editor

Pixlr Editor

Sama seperti Photoshop, Pixlr Editor akan membantu pengguna Google Drive dalam mengedit file image mereka. Ekstensi ini dapat memotong, mempertajam warna, memberi efek blur dan menambah filter untuk gambar.

6. Black Menu

Black Menu

Ekstensi yang satu ini akan memberikan kita pengalaman baru dan menarik saat menggunakan Google Drive. Setelah kita mengunggah ekstensi ini, kita hanya tinggal menekan tombolnya di pojok kanan atas dari Google Chrome. Dan sebuah pop up berwarna hitam yang berisi semua fitur Google Drive akan muncul. Ektensi ini disebut dengan Black Menu.

Baca juga:

Kenapa Pakai Google Drive

10 Tools yang Ditawarkan Google untuk Membantu Bisnis Anda

Memancing Trafik Toko Online dengan Google Adwords

Loading...

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *