Jagoan Hosting Sosial Media Web & Teknologi

6 Fitur Terbaru Instagram di Tahun 2021 yang Perlu Kamu Ketahui!

 

Fitur Terbaru Instagram – Berawal dari aplikasi berbasis photo-sharing, Instagram rupanya terus mengembangkan fitur-fitur pada aplikasinya. Tak heran, karena sebagai salah satu aplikasi yang paling banyak diminati oleh penggunanya di seluruh dunia, Instagram harus bisa mengungguli aplikasi lain yang menjadi pesaing Instagram.

Makanya Instagram terus mengupdate fitur-fitur terbaru agar para penggunanya ogah pindah ke aplikasi lain. Setidaknya ada 6 fitur terbaru yang dikembangkan oleh Instagram di tahun 2021! Berikut rangkumannya, simak yuk! 

1. Facebook Shop jadi salah satu fitur terbaru Instagram yang membantu para pebisnis

fitur terbaru instagram
www.techcrunch.com

Tidak hanya berbagi foto, Facebook telah mengubah seluruh dunia e-Commerce dengan meluncurkan Facebook Shop, yang dapat diakses melalui Instagram dan juga Facebook Shop

Para pemilik bisnis bisa dengan mudah mengembangkan katalog yang dapat disesuaikan untuk layanan dan produk mereka. Jika kamu sekarang memiliki bisnis tidak ada salahnya memanfaatkan fitur Instagram satu ini, kamu hanya perlu memilih produk yang dingin diiklankan, lalu menambahkan gambar sampul yang menarik dan tema yang relevan untuk meningkatkan daya tarik.

2. Organisasi direct message

Hal kecil seperti direct message di Instagram juga mendapatkan beberapa pengembangan lho! Di antaranya kamu bisa mengubah antarmuka kotak masuk dengan membaginya menjadi tab ‘Utama’, ‘Umum’, dan ‘Permintaan’.

Kategori Utama adalah tempat menerima pesan dari orang-orang yang sudah menjadi followers. Sementara pesan lainnya masuk ke tab Permintaan yang bisa kamu pindah ke utama atau umum. Jadi lebih rapi, ya!

3. Fitur terbaru Instagram bisa menyarankan kamu unfollow akun lho!

Tidak hanya algoritma konten yang berjalan sesuai dengan konten-konten yang kamu sukai.

Instagram juga mencoba membantumu untuk unfollow akun-akun yang jarang atau tidak pernah berinteraksi denganmu. Jadi, jangan kaget ya, Sob kalo tiba-tiba kehilangan jumlah followers atau following! 

4. Tampilan dashboard profesional untuk akun bisnis

Pemilik bisnis kali ini sangat dimudahkan dengan dashboard profesional yang menyajikan insight untuk mengetahui konten mana yang memiliki performa paling bagus dan konten mana yang tidak perlu diunggah lagi.

Di dalam dasbor baru ini, pengguna dapat menemukan beberapa sumberdaya dan alat utama seperti, promosi, kinerja keseluruhan akun kamu, wawasan, balasan tersimpan, belanja, persetujuan konten.

5. Menambahkan sticker Instagram Story 

fitur terbaru instagram
www.mobilemarketingmagazine.com

Jika pada instant messaging kamu sering menggunakan sticker untuk mengekspresikan diri. Di tahun 2021 ini Instagram menambahkan sticker yang bisa kamu tambahkan pada Instagram Story yang kamu unggah.

Tujuan utama dari stiker ini untuk meningkatkan pengalaman pengguna. Terdapat berbagai stiker cerita menarik yang bisa dicoba

6. Fitur terbaru Instagram memungkinkan kamu login lebih dari satu akun

Fitur satu ini juga cocok banget buat kamu yang memiliki Instagram sendiri untuk usahamu. Jika kamu ingin posting bersamaan dari Instagram usaha dan juga Instagram pribadi kamu bisa memakai fitur satu ini.

Lebih menghemat waktu dan efisien karena kamu cukup menyiapkan satu konten, lalu pilih beberapa opsi untuk mengunggah konten di akun lain.

Nah, itu dia 6 fitur yang dikembangkan Instagram di tahun 2021 ini. Kamu juga bisa loh memanfaatkan fitur-fitur tersebut untuk mengembangkan bisnis atau jadi personal branding.

Siapa tau dengan memanfaatkan fitur terbaru Instagram kamu bisa mendapatkan penghasilan tambahan dengan menjadi selebgram atau influencer. Kamu juga bisa nih mengembangkan personal branding tidak hanya dari sosial media tetapi juga melalui website pribadimu. 

Banyak selebgram, influencer, maupun KOL (Key Opinion Leader), yang ternyata juga mengembangkan website pribadinya untuk tetap menjalin hubungan baik dengan para followersnya.

Tidak hanya itu, kamu juga bisa mengunggah karyamu di website, dengan begitu kamu bisa meningkatkan exposure tidak hanya dari sosial media tetapi juga di dunia internet yang lebih luas seperti, website. Memiliki website juga sangat bermanfaat bagi pemilik UMKM dan bisa menjadi salah satu media untuk transaksi online. 

Jadi, jangan sampai melewatkan ide ini, kamu bisa memulai membuat website pribadi dengan dukungan hosting terbaik dari Jagoan Hosting. Dengan harga minimal kamu bisa mendapatkan layanan dengan kualitas maksimal, dijamin anti lemot. Ayo berlangganan sekarang dengan mengunjungi Jagoan Hosting sekarang! 


Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *