Leadership

6 Kepribadian yang Membuat Seorang Wanita Menjadi Sukses

 
  • 5
    Shares

Loading...

Memiliki karir yang cemerlang, bebas melakukan apa saja, bebas berpetualang, belajar banyak hal, dan bahkan menjadi seorang ibu rumah tangga dan istri yang hebat adalah impian setiap wanita. Kita memang tidak bisa memungkiri bahwa seorang wanita memang ditakdirkan dan memiliki kodrat untuk mengabdi dan berbakti kepada keluarga. Tapi siapa yang tidak ingin menjadi seorang wanita yang banyak menginspirasi orang lain dan bahkan menjadi salah satu wanita paling berpengaruh di seluruh dunia. Ada banyak contoh wanita yang paling berpengaruh di dunia, seperti Sheryl Sandberg yang merupakan COO Facebook, Sri Mulyani Indrawati sebagai Managing Director & COO World Bank, Oprah Winfrey yang merupakan pembawa acara sekaligus inspirator di dunia, dan masih banyak lagi.

Lalu apa sebenarnya yang dibutuhkan oleh seorang wanita biasa agar bisa menjadi sukses dan berpengaruh bagi lingkungan bahkan seluruh dunia? 

Ini merupakan pertanyaan sederhana namun sangat sulit untuk dijawab oleh kita yang belum paham betul apa itu wanita sukses. Wanita yang identik dengan sifat mereka yang lemah lembut bahkan cenderung melankolis mampu menyetarakan posisi atau derajat mereka dengan kaum hawa.

Hal ini membuat para peneliti di manajemen arti sebuah perusahaan konsultan Caliper, ingin mengetahui apakah ada ciri – ciri atau kriteria tertentu yang membuat kepribadian seorang wanita bisa membawanya berhasil. Mereka bahkan meminta 85 wanita dari berbagai profesi dan posisi yang berbeda untuk mengambil penilaian kepribadian dan serangkaian survei tentang keberhasilan mereka dalam 15 bidang kerja yang berbeda.

Hingga pada akhirnya mereka menemukan enam ciri – ciri kepribadian yang dikaitkan dengan penilaian kerja yang lebih tinggi. Dan beriku ini 6 ciri – ciri dari wanita sukses dan ringkasan singkatnya yang diberikan oleh seorang psikolog organisasi Thomas E. Schoenfelder, Ph. D., yang juga merupakan wakil presiden senior dari perusahaan Caliper.

1. Assertiveness (Ketegasan)

Wanita bukan hanya mereka yang bersikap lemah lembut, tapi mereka bisa menjadi orang yang tegas. Ketegasan seorang wanita membuatnya mudah dan nyaman berkomunikasi dengan lingkungan. Bahkan mereka mudah untuk menentukan model komunikasi dengan banyak orang yang berbeda.

2. Aggressiveness (Agresivitas)

Tidak hanya dikenal sebagai makhluk yang melankolis, namun emosi seorang wanita dapat membuat dia agresif dan berani dalam bertindak.

3. Empathy (Empati)

Kita tahu bahwa seorang wanita adalah makhluk yang peka terhadap banyak hal, termasuk perasaan orang lain. Mereka juga mampu memahami perasaan yang dimiliki oleh diri mereka sendiri. Ini membuat mereka mampu menyesuaikan apa yang mereka inginkan dengan keadaan yang ada di sekitar mereka.

4. Ego-Strength (Kekuatan Ego)

Wanita juga memiliki sebuah kekuatan yang bahkan tidak disangka oleh kaum adam. Mereka adalah seorang yang tangguh dan mampu mengatasi tantangan yang mereka miliki. Contohnya saja ketika mereka memiliki apa yang mereka inginkan dan mereka sudah yakin dengan apa yang ingin mereka capai maka mereka akan dengan sigap dan berani mengambil tantangan dan resikonya.

5. Stress Tolerance (Pengendalian Stress)

Bahkan seorang wanita mampu menjadi seseorang dengan kemampuan mengendalikan stres dengan baik. Mereka bisa berada di lingkungan atau tempat dengan kondisi stres yang tinggi.

6. Energy (Energi)

Seorang wanita memiliki energi yang cukup besar untuk menimbulkan semangat dalam setiap pekerjaannya.

Banyak kehebatan seorang wanita yang menjadikan mereka tangguh dan sukses baik di bidang bisnis, pengetahuan dan juga kehidupan pribadi mereka. Nah, bagaimana dengan Anda? Sudah siapkan menjadi seorang wanita yang tangguh dan sukses serta berpengaruh bagi dunia? :)

Baca juga:

5 Tips Menggaet Konsumen Wanita dengan Mudah

11 Kebiasaan yang Membuat Orang Sukses Bisa Fleksibel dalam Banyak Hal

9 Janji untuk Sukses dan Bahagia Dalam Hidup

Loading...

  • 5
    Shares

1 komentar

  • ice
    27 Januari 2015 - pukul 21:24

    tul

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *