Running A Business

6 Langkah Mempersiapkan Musim Liburan Untuk Toko Online Anda

 
  • 4
    Shares

   

Sudah weekend ya? Gimana dengan bisnis Anda saat ini? Apa juga ikutan libur? Jangan dong!

Jika musim liburan akan tiba, maka sudah saatnya Anda meluncurkan promosi-promosi di hari libur tersebut. Dari pengalaman toko online yang kami tahu, pada musim liburan akan ada dinamika pada penjualan mereka. Untuk mempersiapkannya berikut tim mebiso bagikan 6 langkah mempersiapkan musim liburan untuk toko online Anda:

1. Analisa data liburan sebelumnya

Analisa data liburan sebelumnya adalah sesuatu yang begitu sederhana, namun banyak bisnis yang mengabaikannya. Padahal dengan mengantongi analisa data sebelumnya, Anda bisa memprediksi dinamika yang akan muncul di musim liburan kali ini sehingga Anda dapat mempersiapkan diri dengan lebih matang.

2. Buat halaman promo khusus masa liburan

Buat landing pages atau halaman khusus yang berisi promo selama liburan untuk memudahkan pelanggan Anda mendapatkan informasi dari Anda. Desain semenarik mungkin lengkap dengan konten yang “menghipnotis” pelanggan Anda untuk order.

3. Mengatur email marketing campaign

Jika Anda sudah biasa mengirimkan email marketing kepada pelanggan Anda, maka di musim liburan ini Anda juga harus membuatnya guna menandakan bahwasannya Anda ada penawaran menarik. Email marketing campaign adalah salah satu trigger pelanggan Anda mengetahui promo dari Anda. Ingin tahu kapan waktu terbaik mengirim email campaign, baca di artikel Kapan Waktu Paling Tepat Untuk Mengirim Email Penawaran.

4. Pastikan toko online Anda mobile friendly

Di musim liburan, akan sangat jarang pelanggan mengakses internet menggunakan PC atau laptopnya, yang sering adalah mereka mengakses dari perangkat mobile. Pastikan website toko online Anda mobile friendly. Jika tidak maka tampilan website toko online Anda akan kacau dan tak beraturan. Pastikan engine toko online Anda support mobile friendly sebelum Anda membeli sebuah website toko online.

5. Rancang flow pemasaran Anda

Rancanglah flow pemasaran sampai dengan penjualan selama musim liburan berlangsung. Upayakan membuat flow sederhana, tidak rumit dan praktis. Hal ini menyangkut poin sebelumnya. pelanggan akan lebih sering mengakses dari perangkat mobile. Pertimbangkan untuk meningkatkan frekuensi posting Anda selama musim liburan agar SEO Anda semakin meningkat.

6. Jadwalkan posting di sosial media

Seperti yang kita tahu, pengguna internet saat ini tidak pernah lepas dengan social media, bahkan ketika masa liburan. Jadwalkan posting ke social media di jam-jam dengan traffic yang ramai. Jika Anda kerepotan, Anda bisa menggunakan tools penjadwalan posting. Ingin tahu jam berapa waktu yang tepat memposting di social media, cek di artikel kami Inilah Waktu Terbaik Posting di Sosial Media.

Kini Anda sudah bisa mempersiapkan segala hal menjelang masa liburan tiba. Selama masa puncak liburan, jangan takut untuk mengirimkan beberapa penawaran kepada calon pelanggan Anda. Gunakan hashtag dan keyword yang tepat sasaran agar penjualan Anda selama liburan meningkat tajam.

Ingin memiliki website toko online yang mobile friendly, mudah, dan lengkap?

Kunjungi JagoanStore.com, penyedia website toko online dibawah pengelolaan Beon.co.id yang berdiri  sejak tahun 2006. Tunggu apalagi, gunakan JagoanStore toko online profesional untuk bisnis Anda!

Sumber

           
  • 4
    Shares

Artikel Terkait

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *