Start A Business

6 Strategi Pemasaran untuk Bisnis Anda

 

Strategi Pemasaran – Dalam dunia bisnis tentunya sangat dibutuhkan sebuah strategi dalam proses produksi sampai proses pemasaran, agar usaha yang dijalani dapat berkembang seperti yang diinginkan.

Selain itu teknik pemasaran bisa dikatakan sebagai kunci keberhasilan dari penjualan produk. Berikut beberapa tips untuk memasarkan barang lebih mudah :

Kenali Pelanggan Anda

Identifikasi target market Anda akan membantu Anda dalam menyusun strategi marketing yang efektif. Anda dapat menentukan usia audience Anda. Jadi dengan mengetahui siapa target market Anda, Anda akan terhindar dari terbuangnya waktu dan biaya yang sia-sia.

Lakukanlah Promosi

Lakukan upaya promosi atau memperkenalkan produk bisnis Anda kepada konsumen. Usahakan agar promosi yang Anda lakukan tersebut konsisten, terus-menerus, dan dengan cara-cara kreatif sehingga para pelanggan tidak merasa bosan. Oleh karena itu, siapkan diri Anda untuk membuat pelanggan lebih nyaman berbisnis dengan Anda. Pelanggan yang merasa puas dengan produk Anda akan menjadi pelanggan loyal yang dapat menarik pelanggan baru.

Pilih Lokasi yang Strategis

Faktor penting dalam strategi pemasaran lainnya adalah masalah pemilihan tempat. Perhatikan outlet atau toko selalu berada di jalan yang sibuk di mana traffic lalu lalang orang sangat tinggi. Agar kesempatan bisnis Anda untuk dapat diakses oleh pelanggan lebih terbuka.

Gunakan Digital Marketing

Menyadari bahwa di masa pandemi ini kapan akan berakhir, banyak bisnis yang menggunakan strategi digital marketing untuk bisa bertahan di masa sulit ini. Berikut beberapa alasan mengapa Anda membutuhkan strategi digital marketing selama pandemi :

Orang menghabiskan lebih banyak waktu untuk online, Digital marketing lebih hemat biaya, dan Menurunnya kunjungan konsumen ke toko offline

Berikut contoh strategi Digital Marketing :

  1. Search Engine Optimization (SEO), untuk visibilitas website di halam mesin pencari google
  2. Iklan Berbayar Pay Per Click, membayar stiap kali iklan yang ditampilkan diklik atau dibuka oleh user.
  3. Media social marketing, menggunakan platform media sosial seperti, Instagram, Facebook, TikTok, dan youtube.

Jalin hubungan dengan Pelanggan

Memelihara pelanggan lama lebih mudah dibandingkan mendapatkan pelanggan baru. Maka, buatlah database pelanggan, masukkan data-data penting beserta kemajuan yang telah dicapai, hubungi mereka secara berkala, dan informasikan pelanggan mengenai promo produk yang sedang berjalan.

The Power of Focus

Ingat…. Teknik pemasaran yang baik didukung oleh strategi pemasaran yang efektif. Dengan strategi tersebut, proses marketing dapat dipertahankan, bahkan cara baru dalam memasarkan produk juga bisa kita temukan dan membuat pelanggan semakin loyal.


Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *