Tips Bisnis

6 Tips Menulis untuk Blog Bisnis yang Mencuri Perhatian

 

Loading...

Tips Menulis untuk Blog Bisnis Ada berbagai strategi yang bisa kita lakukan untuk mempromosikan bisnis. Membuat blog bisnis adalah salah satunya. Blog bisnis dapat meningkatkan traffic website.

Jika kita perhatikan, cukup banyak bisnis yang telah melengkapi website-nya dengan tulisan blog. Namun, tak semua blog bisnis mampu memikat orang-orang. Lantas, bagaimana caranya untuk bisa menulis blog bisnis yang mencuri perhatian? Temukan jawabannya dalam artikel berikut!

Deretan tips menulis untuk blog bisnis: Lakukan, yuk!

1. Buat judul yang mengundang rasa penasaran

Bisa dibilang, judul adalah hal paling penting dalam tulisan. Judul adalah hal yang pertama kali dibaca oleh para pengunjung blog. Jika judulnya menarik, tentu saja mereka akan tertarik untuk membaca isi tulisan.

Ada beberapa startegi untuk membuat judul yang menarik. Selain menambahkan unsur ‘penasaran’, salah satu cara yang ampuh adalah dengan menyisipkan unsur angka. Contohnya dengan membuat judul seperti ini:

“5 Alat Dapur yang Harus Kamu Miliki di Rumah”

“7 Fakta Unik Tentang Indonesia yang Jarang Diketahui”

2. Tulis konten yang informatif

Orang-orang cenderung mencari informasi yang bermanfaat bagi mereka. Oleh karenanya, konten yang informatif sangat digemari orang-orang.

Ada beberapa contoh konten informatif yang bisa Anda sajikan untuk pembaca. Pertama, Anda bisa menulis konten tips dan trik untuk melakukan sesuatu. Kedua, Anda bisa menulis konten blog tentang fakta-fakta unik akan sesuatu. Ketiga, Anda bisa membuat tulisan tentang solusi atas permasalahan yang sering dijumpai sehari-hari.

Tentunya, masih banyak tema konten yang bisa Anda gali. Perhatikanlah sekitar Anda dan jadilah kreatif!

3. Gunakan bahasa sehari-hari

Anda pasti menginginkan tulisan Anda disukai banyak kalangan. Maka dari itu, Anda harus mengupayakan agar tulisan Anda bisa dinikmati banyak orang. Caranya simpel sekali, yakni dengan memperhatikan bahasa yang digunakan.

Gunakanlah bahasa sehari-hari yang mudah dipahami. Jangan sampai menggunakan kata atau istilah yang kurang familiar. Dengan bahasa yang mudah dipahami, topik ‘berat’ pun akan terasa ringan untuk dicerna!

4. Manfaatkan momentum

Selain konten yang informatif, ada lagi strategi jitu agar orang-orang jadi tertarik untuk membaca blog Anda. Caranya mudah saja, lho. Coba perhatikan tren yang sedang populer saat ini, lalu tuangkan menjadi tulisan.

Yap, orang-orang cenderung memberi perhatian lebih pada sesuatu yang sedang populer, entah itu musik, film, video lucu, bahkan meme. Mereka banyak mencari informasi tentang hal tersebut, agar tidak kudet alias kurang update.

Misalnya saja, akhir-akhir ini sedang ada drama Korea yang populer. Anda memiliki bisnis berjualan pakaian. Anda bisa membuat tulisan blog tentang referensi gaya ala artis-artis dalam drama Korea tersebut.

5. Maksimalkan konten tulisan dengan tampilan

Konten blog yang bagus bukan hanya masalah isi tulisannya. Unsur visual pun tak boleh luput dari perhatian jika ingin membuat konten blog berkualitas.

Pastikan bahwa tampilan blog Anda rapi dan enak dipandang, sehingga orang-orang pun akan nyaman membaca konten-konten Anda. Perhatikanlah gambar yang Anda sertakan untuk tulisan. Perhatikan juga warna background blog dan font tulisan. Jika orang-orang enggan membaca konten blog yang telah kita buat karena risih melihat tampilannya, sayang sekali, bukan?

6. Ciptakan ciri khas!

Buat blog Anda jadi berkesan, dengan memberikan ciri khas. Ciri khas bisa ditampilkan pada berbagai hal.

Anda bisa memperkuat gaya penulisan. Anda juga bisa menciptakan sapaan khusus untuk pembaca. Atau bisa saja, Anda fokus membahas tema tertentu. Ada banyak ide yang bisa di-explore untuk jadi berbeda!

Jangan lewatkan berbagai artikel menarik seputar bisnis online hanya di Mebiso, media belajar bisnis nomor satu. Selamat berbisnis, salam sukses!

Photo by Ekaterina Bolovtsova from Pexels

Baca artikel-artikel menarik lainnya di:

Loading...

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *