Headline Running A Business

6 Tips Sukses Menjadi Reseller

 
  • 16
    Shares

   

Menjadi reseller saat ini bukan hal yang asing lagi. Banyak orang yang ingin memperoleh hasil tanpa harus mengeluarkan modal. Yang dimaksud dengan Reseller disini bisa diartikan sebagai seorang pengecer yang menjual dagangan dari distributor. Dan harga yang ditawarkan untuk reseller pasti harga yang bersaing dengan pedangan grosiran. Reseller sendiri mempunya kelebihan pelakunya tidak perlu memikirkan model pengadaan barang / dropship.

Seorang reseller hanya memerlukan foto produk saja, sedangkan untuk yang lainnya seperti stock barang, packing dan pengiriman, semua di lakukan oleh distributor atau supliernya. Menjadi reseller tidak semudah apa yang terlihat, karena persaingan sesama reseller semakin ketat. Berikut tips untuk seorang reseller agar mampu bersaing :

1. Produsen bisa bekerjasama

Komunikasi menjadi sangat penting dalam hubungan antara reseller dengan distributor, sebab jika distrobutor sulit dihubungi sedangkan permintaan konsumen terus bertambah maka hal tersebut dapat menghambat penjualan.

2. Marketing setiap saat

Banyak cara yang bisa digunakan untuk memasarkan produk, dari mulai media cetak, email, sms, telpon bahkan sosial media. Tidak ada alasan untuk tidak marketing agar bisnis semakin berkembang.

3. Selalu mengutamakan kualitas

Kualitas barang yang baik akan membawa feedback yang baik juga. Jika customer puas dengan barang yang ditawarkan customer tidak akan ragu untuk menngulanggi pembelian karena sudah percaya dengan kualitas dari barang yang ditawarkan.

4. Tempat grosir terbaik

Tempat grosir yang baik juga perlu diperhatikan. Tampat grosir yang memberikan layanan untuk kemudahan pelanggan baik dalam hal, pembelian, pemesana sampai dengan pengiriman akan menambah nilai jual dari barang yang ditawarkan.

5. Harga jual kompetitif

Salah satu cara bersaing degan reseller lain adalah melakukkan permainan harga Menentukan harga yang kompetitif dan bersaing bisa menjadi cara untuk reseller agar menjadi sukses. Tapi tidak mengabaikan kualitas dari barang yang dijual tentunya.

6. Menjalin relasi bisnis

Mencari relasi sebanyak – banyaknya dengan pebisnis lain karena peluang untuk sukses dan dikenal oleh konsumen tidak akan terwujud tanpa relasi dengan orang lain.

Sumber

Baca juga:

6 Tanda Bisnis Online Anda Sulit Mencapai Sukses

10 Alternatif Model Bisnis Online

10 Tips Sukses Berbisnis Fashion Di Toko Online

                              
Loading...

  • 16
    Shares

Artikel Terkait

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *