Content Marketing Tips Bisnis

6 Tools Wajib Instagram Gratis, Fiturnya Pun Keren!

 

Loading...

Tools Wajib Instagram Gratis Ingin mengelola akun Instagram dengan mudah? Jika demikian, wajib hukumnya bagi Anda untuk menggunakan bantuan tools Instagram. Tools Instagram keren banyak yang berbayar, namun ada juga lho yang tidak berbayar alias gratis! Cermati daftar tools gratis yang wajib digunakan untuk Instagram berikut ini.

Deretan tools wajib Instagram gratis yang perlu dicoba

1. Canva

Ingin bikin desain template Instagram Story yang artsy dengan mudah? Canva adalah solusinya!

Canva adalah platform desain online yang menyediakan template desain super melimpah. Mulai dari background, font tulisan, hingga clip art, semuanya tersedia! Tak hanya untuk Instagram Story, Canva juga menyediakan berbagai format template konten lainnya.

Pengguna Canva premium (yang berbayar) bisa menggunakan semua template dan bebas sepenuhnya dari watermark. Namun, walaupun Anda bukan pengguna premium, ada banyak template gratis bebas watermark yang bisa dipilih. Canva sendiri bisa diakses lewat website serta aplikasi di smartphone.

2. Buffer

Tools yang satu ini berguna untuk menjadwalkan postingan Instagram Anda. Sebelumnya, Buffer hanya bisa digunakan untuk Facebook dan Twitter. Buffer sendiri bisa digunakan secara gratis untuk satu akun Instagram. Jika Anda ingin mengelola beberapa akun dengan Buffer, tentunya Anda akan dikenakan biaya.

3. VSCO

Dengan tools satu ini, foto-foto Anda akan terlihat lebih aesthetic dan Instagramable. VSCO adalah aplikasi untuk retouch foto. VSCO menyediakan berbagai fitur retouch foto yang cukup lengkap. Selain itu, VSCO juga menyediakan berbagai macam filter foto yang sangat praktis digunakan, walaupun filter gratisnya terbatas.

VSCO juga memiliki fitur montage yang bisa digunakan untuk mengedit video. Namun, fitur tersebut hanya bisa digunakan jika kita terdaftar VSCO membership yang berbayar. Selain itu, dengan membayar membership semua filter pun bisa kita gunakan.

4. InShot

InShot bisa membuat konten video Anda jadi lebih keren dengan berbagai fitur keren, mulai dari effects, music, voice over alias pengisi suara, hingga speed untuk mengedit video menjadi slow motion juga fast motion. Selain itu, InShot sangat mudah dan praktis digunakan, karena mendukung format video untuk Instagram.

5. Repost for Instagram

Tools Instagram lainnya yang juga bermanfaat adalah Repost for Instagram. Sesuai namanya, Anda bisa melakukan repost konten, alias memposting ulang konten dari seseorang. Tools ini cocok sekali digunakan untuk memposting jenis konten user generated content (konten yang dibuat oleh pengguna Instagram lainnya).

6. Later

Selain Buffer, Later juga dapat digunakan untuk menjadwalkan postingan konten Instagram. Tools yang tersedia di App Store serta Google Play ini menawarkan berbagai fitur menarik selain schedule atau jadwal.

Beberapa fitur menarik persembahan Later di antaranya adalah visual Instagram planner serta analytics. Lewat fitur visual Instagram planner, Anda bisa mengatur dan mempercantik tampilan feed. Sedangkan lewat fitur analytics, Anda bisa mengamati performa Instagram. Later juga merupakan partner resmi Instagram, sehingga keamanan akun Anda pun terjamin.

Maksimalkan juga strategi Instagram marketing

Hal penting lainnya dalam mengelola akun Instagram adalah membuat strategi Instagram marketing dengan cermat. Tak hanya membuat konten yang menarik, Anda pun perlu memahami bagaimana memaksimalkan fitur Instagram agar brand semakin dikenal. Anda pun bisa meningkatkan penjualan produk dan mendapatkan omzet melimpah.

Simak juga artikel-artikel menarik lainnya seputar bisnis hanya di Mebiso, media belajar bisnis nomer satu. Selamat berbisnis, salam sukses!

Photo by energepic.com from Pexels

Baca artikel-artikel menarik lainnya di:

Loading...

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *