Technology

7 Alasan Kenapa Bisnis Anda Harus Menggunakan Google Plus

 

Berikut beberapa alasan kenapa anda harus menggunakan Google+ sebagai platform sosial media baru bagi bisnis anda:

1. Mendukung SEO

Seperti yang saya kutip dari Bob Shirilla, direktur pemasaran di Simply Bag, yang menyatakan bahwa bisnisnya bergabung dengan Google+ karena ia bergantung pada masukan dari mesin pencari Google untuk melakukan konversi sales yang lebih signifikan. “Google+ mempengaruhi pencarian untuk semua orang yang telah memasukkan bisnis saya dalam circle mereka,” katanya. Dia juga menyatakan bahwa Simply Bag telah menempatkan tombol +1 pada setiap halaman produk. Tujuannya untuk mendapatkan promosi gratis dari orang-orang yang suka produk tersebut kepada orang dengan minat (circle) yang sama. Jadi, kenapa tidak dengan bisnis anda?

2. Mengadakan Hangout

“Hangouts menawarkan kesempatan yang luar biasa bagi bisnis untuk terlibat dalam cara yang sangat pribadi dengan klien, pelanggan dan para intelektual,” kata Roger Friedensen, Presiden dan CEO Forge Communications. “Ditambah, karyawan di daerah terpencil dapat mengadakan pertemuan tim untuk melakukan brainstorming dengan satu sama lain dari sebuah antarmuka yang memberi mereka akses langsung dan mudah untuk berbagi dan berkolaborasi pada sebagian besar bahan-bahan informasi yang mungkin mereka butuhkan, seperti dokumen dan spreadsheet.”

3. Memperluas Distribusi Konten

Google+ adalah platform yang besar untuk memperluas distribusi konten. Phyllis Khare, direktur editorial majalah iPhone Life menyatakan, “Kami membutuhkan waktu hampir 1 tahun untuk mendapatkan 1.000 likes pada Facebook Page kami. Sedangkan untuk mendapatkan jumlah itu untuk hanya butuh 3 hari di G+.”


4. Terhubung dengan Early Adopter

Jika bisnis Anda masuk dalam kategori internet / teknologi, maka Google+ bisa menjadi tempat yang tepat untuk menghubungkan dengan orang-orang yang melek teknologi. “Pengguna Google+ merupakan pihak yang paling mungkin akan menjadi early adopter teknologi kami,” kata Pinto Jason, CMO di interlinkONE. “Terutama jika kita lihat apa yang didefinisikan sebagai ‘pelanggan ideal’ bagi produk kami.”


5. Segmentasi Pasar

“Manfaat nyata dari Google+ adalah memungkinkan kita untuk berbagi konten tertentu pada pemirsa dengan kriteria tertentu,” kata Chad Udell, managing director Float Mobile Learning. Google+ memudahkan bagi bisnis untuk segmentasi pemirsa mereka dan berbagi konten secara langsung dengan kelompok-kelompok yang tepat sehingga tidak ada informasi yang salah sasaran.


6. Memperluas Jaringan

David Greenberg, presiden Parliament Tutors, mengatakan bahwa bisnisnya tidak memiliki halaman Google+, tetapi ia menggunakan Google+ secara pribadi untuk membangun jaringan dan mengumpulkan riset dan informasi “sensitif” dari kontak tertentu. Seperti wartawan dan klien potensial.

7. Keperluan Eksplorasi

Direktur Netronic, Martin Karlowitsch mengatakan, “Saat ini Netronic menggunakan Google+ untuk tujuan eksplorasi. Terutama mengingat dukungan platform raksasa di belakangnya, yaitu Google. Google+ bisa jadi kelak akan dikembangkan sebagai sarana yang menggabungkan sosial media dan pencarian.”


2 komentar

  • 9 Mei 2013 - pukul 10:53

    Kalau sy pribadi melihat point paling penting dr G+ adalah link dofollow yang ada dalam tiap postingan mampu mendongkrak SEO, ga perlu repot nyebar backlink jadinya:)

  • 9 Oktober 2014 - pukul 11:55

    saya juga udah membuktikan, kalau postingan di google+ itu sangat membantu sekali buat mendongkrak SEO website premier button milik saya. jadi sekarang kebanyakan saya posting ke blog dan ke google+ saya. :)

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *