Start A Business

7 Alasan Mengapa Bisnis Anda Harus Go Online

 
  • 94
    Shares

Loading...

Tahun 2014 bukanlah saatnya Anda bingung menentukan ingin membuka bisnis yang seperti apa. Jika banyak enterpreneur mengatakan, jangan hanya berencana namun juga buktikan dengan aksi, maka itu sangatlah benar. Dan kita tahu, sejak tahun lalu, toko online masih menguasai pasaran bisnis di dunia. Karena dari waktu ke waktu perkembangan teknologi akan semakin canggih. Dunia internetpun menjadi sebuah peluang bisnis yang sangatlah menjanjikan untuk kita. Mungkin ini juga menjadi salah satu alasan dari banyak enterpreneur yang memilih untuk Go online terhadap bisnis mereka. Tidak jarang mereka yang sudah memiliki toko fisik sebelumnya juga ikut membuka toko online agar lebih sukses dalam bisnisnya. Lalu, apa saja alasan mengapa bisnis Anda harus Go online? Berikut ini adalah penjelasannya:

1. Mudah menjadi diri sendiri

Saat Anda memutuskan untuk membuat sebuah toko online untuk bisnis Anda, itulah saatnya Anda menunjukkan diri Anda yang sebenarnya. Karena dengan sebuah toko online, Anda bisa mendesain toko Anda sendiri melalui sebuah website. Anda bisa membuat sebuah toko  yang menggambarkan diri Anda melalui konten – konten yang ada. Anda bisa menggunakan atau membeli platform toko online yang sudah banyak dipasaran, seperti toko online instan ala Jagoan Store Indonesia. Anda bisa menemukan desain toko online yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan toko Anda. Anda juga bisa mendapatkan konten atau fitur yang lain atau tambahan dari yang sudah disediakan. Mudah saja untuk menunjukkan siapa diri Anda dan apa bisnis Anda kepada dunia melalui sebuah toko online.

1

2. Mempermudah jangkauan pasar

Toko online membantu Anda mendapatkan jangkauan pasar yang lebih luas dan lebih banyak dari toko biasanya. Bisa dibayangkan, ketika Anda memiliki toko offline, Anda membutuhkan brosur dan alat promosi lainnya yang jelas membutuhkan biaya lebih untuk mempromosikan toko Anda. Namun, ketika Anda mulai memilih bisnis online, Anda hanya tinggal duduk diam dan menunggu mesin pencari seperti Google bekerja dan memperkenalkan toko online Anda kepada dunia. Dunia maya membantu Anda mendapatkan pelanggan dari segala tempat yang tidak dapat Anda bayangkan sebelumnya.

3. Anda bisa menjadi multifungsi

Apakah Anda seorang karyawan yang juga memiliki bisnis sampingan? Jika iya, apakah Anda pernah merasa kesulitan untuk mengatur antara profesi sebagai seorang karyawan yang harus pergi ke kantor dan seorang enterpreneur yang harus selalu mengunjungi tokonya? Jika benar begitu, ini saatnya Anda mulai berfikir untuk memilih membangun sebuah bisnis online. Dengan sebuah bisnis online, Anda akan dengan mudah mengatur dan berada di dua tempat sekaligus. Anda bisa menjadi multifungsi, baik sebagai seorang karyawan ataupun seorang enterpreneur. Anda bisa mengontrol bisnis Anda dari tempat Anda bekerja.

4. Mendapatkan pelanggan dengan mudah

Toko online bukan hanya mempermudah Anda dalam bertransaksi, tetapi juga akan membantu Anda dalam mendapatkan pelanggan dengan mudah. Toko online yang ada saat ini sudah sangat canggih, salah satu contohnya yaitu mereka dilengkapi dengan aplikasi mobile yang jelas akan memudahkan Anda untuk bertransaksi dan juga mendapatkan pelanggan dimanapun dan kapanpun Anda inginkan.

mobilephone for shopping

5. Mudah mengarahkan link

Internet memiliki alat yang sangat canggih untuk mendapatkan informasi jauh lebih banyak, yaitu melalui link. Dengan sebuah link, bisnis Anda akan dengan mudah ditemukan. Bisa saja teman Anda memposting sesuatu di media mereka dan mencantumkan nama toko online Anda dan memberinya link ke website Anda. itu tentu saja akan sangat menguntungkan untuk bisnis Anda. Link sangatlah berguna untuk kemajuan website Anda. Karena semakin banyak link yang Anda gunakan, semakin banyak pula traffic yang ada di website Anda, dan itu artinya akan semakin banyak yang tahu tentang bisnis online Anda.

6. Menguasai sosial media

Dengan internet, semua aktifitas yang jauh menjadi terasa dekat. Salah satu yang turut ikut serta dalam memudahkan sebuah komunikasi dan mendapatkan informasi adalah sosial media. Sosial media memegang peranan penting untuk kemajuan suatu toko online. Dengan sosial media, Anda bisa memperkenalkan toko online Anda jauh lebih luas dan lebih mudah. Tidak jarang untuk sebuah toko online akan memiliki akun di semua sosial media, seperti Fanspage di Facebook, Twitter, Instagram, Blog, Pinterest dan lain sebagainya. Dengan sosial media, Anda juga akan lebih mudah dalam menargetkan jangkauan pasar bisnis Anda.

sosial media for business

7. Anda dapat membentuk merek dengan mudah

Membentuk suatu merek adalah suatu yang sangat perlu untuk dilakukan oleh seorang enterpreneur. Selain agar pelanggan mengetahui merek apa yang ada dibalik produk yang mereka beli dari Anda, itu juga menjadi sebuah pembangun identitas bisnis Anda. Dengan sebuah toko online Anda akan dapat dengan mudah membentuk merek produk Anda sendiri. Selain dari nama domain, logo, desain, produk, hingga packaging produk yang bisa menggunakan nama merek Anda. Ini akan jauh lebih mudah memperkenalkan merek Anda ke khalayak ramai.

 Selamat mencoba ;-)

Baca juga:

Loading...

  • 94
    Shares

1 komentar

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *