Start A Business Tips Bisnis

7 Ide Bisnis Makanan Jepang yang Praktis dan Berpotensi Laris

 

Loading...

Ide Bisnis Makanan Jepang – Pada momen pandemi seperti sekarang, banyak orang yang berbisnis kuliner untuk mencari penghasilan. Ingin ikut mencoba terjun ke bisnis kuliner, namun bingung berbisnis makanan apa? Coba berbisnis makanan ala Jepang, yuk!

Menu makanan Jepang termasuk menu makanan luar negeri yang cocok dengan selera masyarakat Indonesia. Restoran makanan Jepang sendiri menjamur di berbagai kota.

Simak berbagai macam ide berikut untuk bisnis makanan ala Jepang yang banyak digemari orang-orang. Psst, membuatnya pun cukup mudah, lho. Pokoknya, sangat cocok untuk berbisnis!

Beberapa ide bisnis makanan Jepang yang laris di pasaran

1. Sushi

Makanan khas Jepang yang satu ini sudah sangat populer di Indonesia. Sushi terbuat dari nasi yang digulung dengan rumput laut, diisi dengan ikan (biasanya salmon dan tuna) atau daging, juga dengan sayuran. Sushi biasanya disantap dengan sentuhan kecap asin Jepang. Banyak orang yang menyukai sushi.

Peralatan dan bahan untuk membuat sushi mudah ditemukan. Hal yang terpenting dalam membuat sushi adalah ketekunan, karena proses membuat sushi butuh keterampilan. Jika Anda ingin membuat varian sushi dengan daging ikan mentah, pastikan proses memasaknya higienis ya!

2. Chicken katsu

Kalau ingin menu yang lebih mudah daripada membuat sushi, Anda bisa mencoba menu berikut. Sesuai dengan namanya, chicken katsu terbuat dari daging ayam yang dibalur dengan bread crumbs alias tepung roti kasar, kemudian digoreng. Chicken katsu biasa disajikan dengan nasi hangat serta dilengkapi saus, misalnya saus teriyaki, kare, dan lain-lain.

3. Takoyaki

Takoyaki ini termasuk street food alias jajanan pinggir jalan yang populer di Jepang. Takoyaki adalah bola-bola adonan tepung yang umumnya berisi daging gurita, namun bisa dikreasikan dengan sosis, daging lainnya, dan lain-lain. Lalu bola-bola tersebut disiram dengan saus dan mayonnaise, serta ditaburi katsuobushi (serpihan ikan cakalang yang telah diawetkan).

Membuat takoyaki cukup mudah, namun Anda memerlukan cetakan khusus untuk membuat bola-bola takoyaki. Selain itu, Anda juga perlu telaten agar bisa membuat bola-bola yang bentuknya sempurna.

4. Salmon mentai

Menu ini sedang cukup happening, lho. Salmon mentai terhitung baru populer dibandingkan dengan menu-menu khas Jepang lainnya. Walau demikian, banyak orang-orang yang menyukai rasanya serta memburu makanan ini.

Salmon mentai adalah nasi yang dipanggang dengan topping salmon dibumbui racikan saus mayonnaise. Selain salmon, mentai rice juga ada yang dibuat dengan daging lain, misalnya daging ayam atau kani (crab stick). Cara membuatnya pun tidak terlalu sulit, bahan-bahannya juga mudah didapat.

5. Gyoza

Gyoza adalah menu yang mirip dengan dimsum. Gyoza ini semacam pangsit, berisi daging dan sayuran yang dicincang, biasanya kubis, bawang putih, serta kucai. Gyoza dapat dimasak dengan cara dikukus dan digoreng.

6. Suki instan

Salah satu jenis restoran Jepang yang populer adalah restoran suki. Suki adalah hidangan kuah hangat berbumbu khas yang disajikan bersama olahan daging seperti irisan daging sapi asap atau seafood bites beserta sayuran.

Kini, banyak orang yang menyediakan set menu suki instan untuk dimasak di rumah, lengkap dengan bumbu kuah. Untuk berbisnis yang lebih praktis, Anda pun bisa mencoba untuk menjadi agen reseller suki instan.

7. Saikoro steak

Steak khas Jepang ini memiliki ciri khas steak yang dipotong ke dalam bentuk dadu. Daging Saikoro steak juga terkenal akan kualitasnya karena terasa empuk. Menu saikoro juga termasuk populer dan banyak disajikan di berbagai restoran Jepang.

Selain menjadi reseller suki, Anda juga bisa menjadi reseller daging saikoro steak. Banyak agen yang menjual daging saikoro steak beku. Selain daging, biasanya satu set daging saikoro dilengkapi juga dengan bumbu.

Wah, ternyata banyak sekali pilihan bisnis kuliner makanan Jepang yang bisa Anda coba! Kira-kira, makanan mana yang akan Anda pilih?

Simak berbagai artikel seputar ide bisnis hanya di Mebiso, media belajar bisnis nomer satu. Selamat berbisnis, salam sukses!

Photo by Frans Van Heerden from Pexels

Baca artikel-artikel menarik lainnya di:

Loading...

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *