Technology

7 Pilihan Slider Berbasis jQuery untuk Website Anda

 
  • 67
    Shares

   

Pada dasarnya, fitur Slider memang bukan komponen yang wajib bagi sebuah website. Namun bila anda ingin mendapatkan sebuah tampilan yang canggih dan menawan, maka saya pikir fitur Slider merupakan salah satu cara paling cepat untuk mewujudkannya. Sebab pada jQuery, sudah ada beberapa pilihan Slider yang cukup populer dan bisa tinggal langsung dimanfaatkan. Nah, berikut 7 di antaranya:

7. Pristine Slider

Slider ini tergolong cukup unik, sebab dia bisa dijalankan tanpa JavaScript. Slider ini memanfaatkan CSS3 sehingga bisa dikategorikan sebagai slider yang ringan dan mudah digunakan. Tetapi karena tidak ada dukungan JavaScript, maka slider ini bagi sebagian orang mungkin akan kelihatan sedikit statis. Kita juga tidak bisa menambahkan efek lain yang dapat memberikan kontribusi interaktifitas slider. Meski begitu, slider ini sendiri sudah dilengkapi dengan 4 efek transisi. Yaitu transform, ken burns, slide, dan fade. Untuk memakai Slider ini, maka anda harus membelinya terlebih dahulu melalui CodeCanyon.

6. TinySlider

Seperti namanya, slider ini merupakan slider dengan size paling kecil di antara ketujuh slider pilihan kami. Dengan ukurannya yang begitu kecil, maka request file – baik js maupun css, bisa berlangsung dengan relatif cepat. Kustomisasinya juga cukup mudah. Sayangnya, transisi yang ditawarkan hanya segelintir saja. Sehingga transisinya mungkin tidak cocok bagi sebagian desain website.

5. Skitter Slider

Slider ini sudah dilengkapi dengan pilihan transisi yang cukup banyak, sehingga kita bisa memilih sesuai kebutuhan kita. Makanya slider ini cocok untuk berbagai kebutuhan seperti showcase personal hingga corporate portfolio. Atau sebagai alternatif bagi pebisnis toko online untuk menampilkan promosi atau produk terpanas. Tapi, seperti halnya slider-slider sebelumnya, kita tidak bisa memodel animasi sendiri untuk membuat interaktifitas yang wah dan berbeda.

4. FlexSlider

Selain lightweight, interaktifitas yang ditawarkan juga begitu menarik. Dengan fitur thumbnail per slider dan modifikasi animasi pada slider, maka slider ini cocok bagi berbagai kepentingan, seperti profil resto, cafe, dan bisnis UKM lainnya untuk memberikan kesan yang rapi dan profesional. Blog Jagoan Hosting Indonesia salah satunya ;-)

3. Nivo Slider

NivoSlider merupakan salah satu slider paling populer dan paling banyak digunakan oleh para web developer di dunia. Karena dia memiliki kemampuan kustomisasi JavaScript yang begitu mudah.

2. SliceBox Slider

Keunikan slider ini adalah transisinya yang mirip seperti object 3D. Dengan keunikan ini, maka dia sangat cocok untuk keperluan photo gallery, slideshow, hingga showcase portfolio. Transisi 3D-nya juga tidak menggunakan native JS. Melainkan CSS3 yang sudah mendukung 3D animation.

1. OneByOne Slider

Slider ini menurut saya merupakan slider paling bagus. Selain efisien, dia juga cukup interaktif. Uniknya, konten untuk ditampilkan pada slider tidak harus berupa gambar saja, melainkan bisa juga berupa komponen teks atau video. Satu lagi, animasi tiap konten bisa dikustom sesuai keinginan. Slider ini sangat cocok untuk berbagai bidang seperti B2B (Business-to-Business) maupun B2C (Business-to-Customer). Slider ini bisa didapatkan melalui CodeCanyon dengan harga yang terjangkau.

Nah JagFamily, sekian 7 Slider jQuery yang kami pilihkan khusus untuk anda. Pada kesempatan berikutnya, kami akan membahas mengenai teknis jQuery Slider untuk website anda. Jadi Stay Tune dengan blog Jagoan Hosting ;-)

                              
Loading...

  • 67
    Shares

Artikel Terkait

2 komentar

  • 26 September 2012 - pukul 13:56

    Kira-kira, untuk yang gratis ada gak ya ?? :)

    • 26 September 2012 - pukul 15:11

      Beberapa slider diatas banyak yang gratis. :)

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *