Leadership

7 Sikap yang Tidak Boleh Hilang dari Tim untuk Menciptakan Budaya Menang

 
  • 7
    Shares

   

Keberadaan tim saat ini telah menjadi faktor utama keberhasilan suatu bisnis. Tanpa adanya tim yang solid maka mustahil pula bisnis akan berhasil. Untuk itu diperlukan tim yang memiliki kekuatan, keinginan dan budaya untuk menang.

Namun dapat kita sadari terkadang tak semua human tim kita memiliki sikap seperti yang tersebut diatas. Lalu apa yang harus Anda lakukan sebagai business owner? Yang paling simple adalah memberi contoh bagaimana bersikap seperti pemenang. Sikap seperti ini sudah seharusnya menyatu di jiwa tim Anda, bahkan tak boleh hilang.

Apa saja sikap pemenang itu?
Berikut tim Mebiso ulas untuk Anda:

Menghormati

Berusahalah untuk memahami orang lain sebelum Anda ingin dipahami orang lain. Seringkali kita menuntut orang lain mengerti kita, padahal kita belum sepenuhnya mengerti maksud orang lain. Mari belajar untuk memberi terlebih dahulu :-)

Keyakinan

Jika Anda memiliki keyakinan ada diri sendiri untuk bisa mengatasi segala tantangan dalam bisnis Anda, maka Anda pun akan menikmati setiap dinamika yang ada.

Kepercayaan 

Kepercayaan adalah dasar dari sebuah hubungan. Anda pasti tidak ingin mempekerjakan tim yang tidak jujur bukan? Oleh karena itu junjung setinggi mungkin kejujuran sehingga ada rasa saling percaya antara Anda dan tim Anda.

Loyalitas

Loyalitas yang artinya kesetiaan, memang sangat diperlukan dalam tim. Kesetiaan yang tulus, tanpa syarat serta tanpa berharap akan adanya balasan pastinya akan membuahkan hasil yang murni juga. Namun perlu Anda sadari juga bahwa kesetiaan ini adalah hasil dari sebuah proses interaksi dari dua belah pihak yang telah sama-sama membangun rasa saling percaya untuk mencapai tujuan yang sama.

Komitmen

Janji tidak hanya sekedar kata-kata, itu yang sering dikatakan orang bukan? Ya, memang ketika anda berkomitmen haruslah diikuti dengan bukti. Dengan Anda berkomitmen, artinya Anda akan memberikan seluruh usaha Anda demi menepati komitmen Anda.

Keberanian

Jangan pernah pantang mundur dari tantangan yang Anda hadapi. Tanamkan keberanian dalam mencoba sesuatu. Tanpa mencobanya, Anda takkan pernah tahu hasinya bukan? Ingat selalu ada cost dalam setiap usaha kita :-)

Syukur

Puji syukur tak boleh pula Anda lupakan. Wujudkan rasa syukur ini dengan berbagi dalam kata-kata dan perbuatan kepada orang lain. Ingatlah bahwa berbagi bukan mengurangi apa yang Anda miliki, namun melipatgandakan miliki Anda.

Wajib anda ingat, pemimpin besar adalah yang mengajar dengan memberikan contoh dan menginspirasi orang lain. Ketika Anda menjadikan 7 sikap diatas tercermin pada keseharian Anda, tim Anda akan menjadi terinspirasi untuk tumbuh dan berkembang bersama bisnis Anda.

 

5 Formula Rahasia Para Pebisnis Milyaran

 

Ingin mendapatkan ilmu lain seputar kepemimpinan perusahaan atau skill entrepreneur? Dapatkan rahasia milyarder yang jarang dipraktekkan oleh banyak pengusaha secara GRATIS hanya dengan mendownload EBook The Billionaire’s Blue Print. Spesial pula untuk Anda pembaca Mebiso, kami berikan pula BONUS 100 Cara Mendatangkan Pelanggan Dari Seluruh Penjuru. Tunggu apalagi, download EBook The Billionaire’s Blue Print sekarang. Semakin cepat Anda mendownload, semakin cepat Anda meninggalkan kompetitor Anda!


  • 7
    Shares

Artikel Terkait

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *