Tips Bisnis

7 Strategi Konten Instagram untuk Produk Fashion

 

Loading...

Konten Instagram untuk Produk Fashion – Persaingan industri fashion sangatlah ketat. Potensi yang dimiliki Instagram tentunya sangat bisa dimanfaatkan, agar bisnis produk fashion Anda semakin bersinar. Terapkan berbagai strategi jitu dalam membuat konten Instagram khusus untuk produk fashion, berikut ini.

1. Pikat calon customer dengan konten video

Selain membuat konten berupa foto, penting juga untuk membuat konten video promosi produk yang keren. Konten berbentuk video terbukti ampuh untuk menarik minat calon pelanggan. Berdasarkan data dari HubSpot, 64% orang cenderung akan membeli produk secara online setelah menonton video produk tersebut. Yuk, segera buat konten video promosi produk yang menarik!

2. Unggah konten feeds baru di InstaStory

Jangan sampai followers melewatkan konten baru yang diunggah di feeds. Beritahukan lewat InstaStory bahwa Anda telah mengunggah konten baru. Berikat kata-kata persuasif agar followers mengecek konten tersebut, juga memberikan like atau comment.

3. Buat survey kecil-kecilan dengan sticker polling dan emoji sliders pada InstaStory

Sebagai pemilik bisnis fashion, mungkin Anda kerap bertanya-tanya. Apakah produk yang diluncurkan sudah bagus dan sesuai dengan selera masyarakat?

Psst, Anda bisa, lho, membuat konten Instagram menarik sekaligus menarik feedback dari customer. Caranya mudah saja, yakni dengan menggunakan fitur sticker polling dan emoji sliders pada InstaStory. Dengan demikian, Anda bisa mengetahui produk mana saja yang diminati, disukai, juga kurang disukai.

Polling dan emoji sliders tak hanya berguna untuk mengumpulkan feedback. Cara tersebut juga berguna untuk berinteraksi dengan followers serta meningkatkan engagement.

4. Sertakan link di InstaStory untuk call-to-action

Yuk, dorong followers untuk memesan produk Anda! Buatlah InstaStory foto-foto produk semenarik mungkin, pokoknya yang bisa membuat followers Anda terpikat. Terlebih lagi jika Anda menyediakan promo atau diskon, followers akan semakin sulit menolak.

Berikutnya, selesaikan eksekusi call-to-action dengan menyertakan link, lalu ingatkan followers agar swipe up untuk mendapatkan informasi produk. Anda bisa mengarahkan link tersebut ke laman pemesanan produk. Oh iya, hanya akun dengan 10 ribu followers yang memiliki fitur swipe up link yaa.

5. Informasikan event spesial dengan countdown

Setiap ada event spesial seperti sale, peluncuran produk baru, dan sebagainya, Anda bisa menginformasikannya dengan cara yang unik. Jadikan followers merasa antusias dengan event-event tersebut. Gunakanlah sticker countdown InstaStory yang enghitung mundur hingga hari-H event tersebut. Seru sekali, bukan?

6. Jadikan highlights sebagai katalog produk

Tak hanya sekadar menyimpan InstaStory, highlights bisa kita manfaatkan untuk menyimpan berbagai informasi penting terkait bisnis. Salah satu caranya adalah dengan menjadikan highlist sebagai kumpulan katalog produk. Dengan demikian, calon pelanggan bisa melihat-lihat koleksi produk dengan lebih mudah, tanpa harus lelah scroll sampai bawah!

7. Bekerja sama dengan influencers

Ingin menjangkau lebih banyak pembeli? Anda bisa mempertimbangkan untuk bekerja sama dengan influencers alias selebgram. Tentunya, Anda perlu menyiapkan budget dan membuat selebgram tertarik untuk mempromosikan produk.

Influencers dengan jutaan followers pasti memiliki rate yang mahal. Anda juga bisa memanfaatkan kerja sama dengan microinfluencers. Jumlah followers-nya 10 ribu hingga 100 ribu. Memang tak sebanyak influencers besar, namun kerja sama dengan microinfluencers juga cukup menguntungkan.

Jangan lewatkan berbagai tips ampuh untuk bisnis lainnya hanya di Mebiso, media belajar bisnis nomer satu. Selamat berbisnis, salam sukses!

Photo by Tamara Bellis on Unsplash

Baca artikel-artikel menarik lainnya di:

Loading...

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *