Start A Business Tips Bisnis

7 Usaha Jasa Bermodal Kecil Namun Untung Besar

 

Loading...

Usaha JasaOrang-orang selalu butuh bantuan untuk melakukan sesuatu. Itulah fungsi dari usaha jasa. Lantas, apa sajakah ide bisnis jasa yang bisa dijalankan?

1. Jasa translator (penerjemah)

Bisnis jasa ini cocok sekali untuk Anda yang fasih menggunakan bahasa asing. Gunakan kemampuan Anda untuk membuat bisnis jasa translator, alias menjadi penerjemah. Anda bisa menawarkan jasa menerjemahkan berbagai dokumen ke bahasa Indonesia, atau sebaliknya ke bahasa asing.

2. Jasa pengajar les privat

Jika Anda masih menguasai materi siswa sekolah, Anda bisa menawarkan jasa menjadi pengajar les privat untuk siswa sekolah. Berbagai pelajaran bisa Anda pilih, mulai dari berhitung, bahasa, hingga mengaji. Jasa ini juga tidak membutuhkan modal besar, modal utama Anda adalah meluangkan waktu untuk mengajar, mungkin biaya transportasi jika Anda mengajar ke rumah murid.

3. Jasa desain grafis

Anda bisa menggunakan skill atau kemampuan mendesain untuk menjadi sumber cuan, lho. Anda bisa membuka jasa desain grafis.

Banyak hal yang membutuhkan jasa desain grafis, mulai dari membuat logo brand atau perusahaan, undangan, kartu nama, curriculum vitae atau CV, desain kaos, hingga gambar lukisan untuk dihadiahkan. Buatlah medsos atau website khusus untuk menaruh portofolio hasil karya Anda.

4. Usaha jasa titip alias jastip

Banyak orang yang menginginkan suatu barang, namun di daerah mereka barang tersebut tidak dijual. Dari sinilah peluang jastip alias jasa titip bisa dimanfaatkan sebagai sumber pundi-pundi uang.

Tugas Anda adalah membelikan barang yang diinginkan oleh calon pembeli. Beri tahukan kepada calon pembeli, tempat mana yang akan Anda datangi dan barang-barang apa yang ada di sana. Anda bisa membuka pesanan. Kemudian, tentukan periode pembelian barang.

5. Jasa pembuatan artikel

Jasa ini cocok bagi Anda yang gemar menulis. Banyak perusahaan dan brand yang membutuhkan artikel-artikel untuk keperluan marketing, namun mereka tidak memiliki tenaga ahli untuk mengerjakannya. Peluang ini bisa Anda manfaatkan dengan menawarkan jasa Anda.

Agar bisa mendapatkan pekerjaan menulis, Anda bisa memanfaatkan berbagai situs freelancer. Banyak informasi akan kesempatan pekerjaan yang bisa Anda dapatkan lewat situs-situs tersebut

6. Jasa pengetikan

Jasa pengetikan juga bisa menjadi peluang bisnis yang menjanjikan. Anda hanya butuh modal komputer atau laptop saja untuk mengetik.

Salah satu target pasar yang cocok untuk bisnis jasa pengetikan adalah mahasiswa. Banyak mahasiswa yang sibuk dan butuh bantuan untuk mengetik dokumennya.

7. Jasa dropship atau reseller

Bisnis ini cocok bagi Anda yang sering aktif di medsos. Dengan sentuhan kemampuan berpromosi, Anda bisa menawarkan jasa menjadi agen dropship atau reseller.

Anda menjual suatu barang secara online, namun Anda tidak menyediakan stok barang secara langsung. Anda menjadi agen perantara distributor, untuk mendapatkan stok barang yang hendak dijual.

Tugas Anda adalah menyalurkan barang-barang dari distributor kepada calon pembeli, dengan cara berpromosi dan melayani proses pemesanan. Kini, telah banyak aplikasi jual-beli online atau platform e-commerce yang semakin memudahkan untuk berbisnis dropshipper. atau berjualan lewat medsos dan website pribadi.

Nah, itulah beberapa usaha di bidang jasa yang hanya membutuhkan modal kecil. Apapun bisa dimanfaatkan jadi bisnis, asalkan kita cermat dalam melihat peluang yang ada.

Untuk mendapatkan berbagai referensi seputar bisnis dan entrepreneurship, simak berbagai artikel menarik dari Mebiso. Selamat berbisnis, salam sukses!

Baca artikel-artikel menarik lainnya di:

Loading...

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *