Technology

8 Manfaat Desain Website yang Berkualitas Bagi Bisnis Anda

 

Loading...

Desain web yang berkualitas adalah investasi yang sangat berharga, tapi sejauh mana manfaatnya sampai anda perlu menyewa desainer profesional? Apakah sebuah website yang terlihat baik akan menjadikan bisnis Anda lebih baik? Berikut adalah beberapa hal yang bisa anda jadikan sebagai pertimbangan:

1. Konsisten dengan identitas Brand.

Designer profesional akan memperhatikan dari segi konsistensi brand anda. Website, logo, kartu nama, dan profile Twitter brand Anda harus saling berhubungan. Dengan design brand yang konsisten / saling berhubungan, customer akan jadi lebih familiar untuk mengenali brand dan produk-produk Anda.

2. Membuat user mengunjungi lebih banyak halaman di website Anda.

Anda butuh pengunjung website yang dapat mengenal Anda serta produk-produk Anda dengan mudah.  Kebanyakan orang akan meninggalkan halaman website setelah melihat salah satu halaman secara sekilas. Maka anda butuh sesuatu yang istimewa untuk membuat mereka betah, apalagi bersedia membeli produk atau jasa Anda. Desain website yang menarik, akan membuat semua hal itu mudah dicapai.

3. User experience lebih familiar.

Desainer yang profesional akan memperhatikan sisi user experience, yakni menonjolkan kegiatan apa saja yang ingin dicapai website anda, contohnya sign-up, order, dlsb. Maka mereka akan membuatnya jadi semenarik mungkin. Hal inilah yang akan menentukan berapa banyak orang memutuskan untuk membeli produk Anda.

4. Pembeda dari pesaing.

Diferensiasi dari kompetitor sangat diperlukan agar customer Anda merasa bahwa anda punya value lebih dibanding kompetitor. Ketika kita menjual dengan cara yang unik, dengan tampilan yang unik, slogan yang divisualisasikan dalam bentuk yang unik, maka kesempatan anda untuk memikat calon customer jadi lebih besar.

5. Bentuk, struktur dan tujuan konten jadi lebih jelas.

Desainer yang profesional bisa mengkomunikasikan ide anda kepada pelanggan dalam bentuk konten yang mudah dipahami pelanggan. Mereka akan mengerjakan konten yang sudah anda sediakan sampai benar-benar bisa dengan mudah dipahami oleh pelanggan anda.

6. Tampilan website yang memperhatikan detail.

Pemilihan font, spasi teks, dan kontras warna adalah rincian-rincian yang membuat perbedaan dalam kualitas keseluruhan dari tampilan website Anda. Efeknya sangatlah besar untuk membuat customer bisa membaca konten dan mengetahui website anda secara fungsional.

7. Rekan yang terpercaya.

Pemilik bisnis dan web designer harus bekerja sama untuk membuat website yang melibatkan komunikasi dan kompromi. Jika Anda puas dengan hasilnya, desainer web yang Anda sewa dengan terbuka akan meminta saran-saran Anda dan menerima perubahan / penambahan. Mereka akan jadi rekan terbaik anda ketika anda butuh pengembangan di website anda.

8. Ruang untuk pengembangan.

Website yang telah dibuat di awal, harus mempunyai dasar yang kuat agar apabila kita ingin melakukan pengembangan di masa depan, kita tidak perlu melakukan redesain atau merombaknya. Hal ini mempermudah kita untuk melakukan pengembangan pada website.

Loading...

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *