Technology

8 Alasan Bisnis Anda Butuh Tumblr

 

Anda pasti minimal pernah mendengar tentang Tumblr. Yaitu platform ngeblog yang cukup mainstream digunakan baik oleh individu dan bisnis. Selama ini Tumblr dikenal sebagai jaringan sosial media dimana orang-orang dapat dengan cepat dan mudah berbagi segala macam konten seperti  gambar, video, audio dan potongan-potongan kalimat inspiratif. Namun apakah Tumblr bermanfaat untuk bisnis? Yang tidak banyak kita tahu adalah di dalam Tumblr, ada banyak fitur yang dapat dimanfaatkan oleh bisnis. Tumblr dapat bekerja sama dengan sosial media dan alat analisis web lain. Berikut adalah beberapa alasan kenapa bisnis anda harus pakai Tumblr:

1. Bisa di-SEO.

Tidak seperti posting Facebook, blog Tumblr punya subdomain sendiri, sehingga dia dapat ditemukan dan diakses langsung dari mesin pencari. Konten bisa diindeks oleh search engine.

2. Bisa menggunakan nama domain custom.

Anda dapat memiliki nama domain khusus untuk blog Tumblr Anda.

1-domain-masking

3. Tumblr bisa dioptimasi untuk Mobile.

Jika website kadang tidak mudah diakses oleh pengguna ponsel, maka Tumblr dapat dioptimasi untuk tampilan Mobile dengan mudah. Terutama jika anda belum memiliki waktu atau sumber daya untuk mengoptimasi website Anda untuk ponsel.

4. Terhubung dengan Google Analytics.

Anda dapat memonitor dan menganalisa lalu lintas akses blog Tumblr melalui Google Analytics. Sepenuhnya Gratis, anda tidak perlu mengeluarkan sepeserpun. Cara settingnya bisa cek di sini http://www.tumblr.com/docs/en/google_analytics .

2-google-analytic

5. Usia pengguna.

50% pengguna Tumblr adalah mereka yang berusia 25 atau lebih muda. Maka jika bisnis Anda berurusan dengan pasar remaja, Tumblr adalah media yang cocok.

6. Fitur reblog.

Fitur reblog mempermudah pengguna Tumblr untuk posting ulang konten yang disukainya. Justru bagi saya, esensi Tumblr terletak pada fitur reblog ini. Yaitu bagaimana caranya posting berisi iklan produk anda direblog oleh pengguna Tumblr.  Logikanya sederhana. Jika bagus, pengguna Tumblr akan repost.

3-reblog

7. User friendly.

Bagi kebanyakan orang yang baru masuk dunia blogging, Tumblr sangat mudah digunakan. Seluruh fiturnya kelihatan di dashboard yang memudahkan navigasi.

4-user-friendly

8. Fitur kategori (Tag)

Sistem tag Tumblr dikategorikan untuk beberapa topik populer seperti seni, pendidikan, fashion, periklanan dan lainnya. Anda dapat langsung menyasar target pasar yang sesuai dengan bisnis anda sehingga lebih menghemat waktu dan energi.

5-keyword


5 komentar

  • 10 September 2013 - pukul 21:30

    Terima kasih artikelnya. Akan saya coba untuk melakukan marketing produk kami lewat tumbler. Sangat membantu kami para UKM dengan adanya artikel seperti ini.

    Wassalam..

    • Administrator
      11 September 2013 - pukul 16:58

      Halo Eni, terimakasih telah membaca, senang sekali jika bisa bermanfaat :-)

  • 9 Februari 2014 - pukul 22:47

    Saya juga pengguna tumblr, memang sangat mudah dan praktis. Apalagi untuk jualan online.

  • 28 November 2017 - pukul 20:11

    Terima kasih gan, infonya membantu sekali untuk perkembangan usaha saya

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *