Leadership

8 Manfaat Humor untuk Keseharian Kerja Anda

 
  • 2
    Shares

   

Tidak ada salahnya untuk menyisipkan sedikit humor di keseharian anda. Karena hidup itu indah dan sedikit humor akan membuat hidup orang lain lebih cerah. Terutama di tempat kerja anda. Humor akan mengurangi tingkat stress supaya lingkungan anda kembali rileks dan bersahabat. Nah, berikut sejumlah manfaat lainnya dari humor yang mungkin tidak anda sadari. Jangan sampai anda lewatkan:

Membuat lawan bicara merasa nyaman

Dengan menyisipkan humor, lawan bicara anda akan merasakan suasana yang ceria dan menyenangkan. Bayangkan betapa menyenangkannya jika anda dianggap sebagai mereka yang membawa suasana ceria di kantor anda.

Adorable-Cat (2)

Membuat anda berfikir lebih kreatif

Humor membantu anda untuk berfikir kreatif. Hal ini membantu orang memandang persoalan dengan cara-cara baru. Anda akan menciptakan sesuatu yang tidak pernah terpikirkan sebelumnya.

Adorable-Cat (7)

Building trust

Humor mencerminkan kepribadian anda. Jadi jika anda mengutarakan humor, lakukanlah dengan sopan dan efektif.

Adorable-Cat (5)

Membangun loyalitas customer

Jika anda terlatih menyisipkan humor, anda bisa melayani pelanggan dengan lebih efektif. Jadi, tidak hanya terpaku pada masalah yang terjadi, namun anda juga bisa menjalin ikatan dengan mereka.

Adorable-Cat (3)

Menghilangkan kasta kerja sementara

Humor datang bersama keakabran. Humor bisa mendobrak dinding batas antara bawahan dan atasan.

Mengurangi tingkat stress

Namanya bekerja pasti identik dengan serius sehingga fikiran senantiasa tegang. Apalagi jika pekerjaan semakin menumpuk dan banyak yang belum terselesaikan. Stresslah yang akan melanda. Cobalah sedikit melakukan humor kepada orang lain atau mendengarkan humor orang lain. Fikiran anda akan kembali rileks, sehingga anda bisa bekerja kembali dengan lebih efektif.

Membuat suasana lebih nyaman

Dengan humor, rekan kerja anda yang semula pusing, akan terhibur dengan humor anda. Level stres sedikit mereda dan susana yang semula diselimuti ketegangan bisa mencair kembali menjadi suasana yang lebih santai dan nyamana untuk dijalani.

Adorable-Cat (6)

Meningkatkan produktivitas

Jika sudah tercapai suasana kerja yang nyaman, maka secara tidak langsung kita menjadi semangat untuk memulai segala sesuatu yang berhubungan dengan pekerjaan kita. Produktifitas kerja kita pun akan semakin meningkat.

Adorable-Cat (4)

Jadi, anda sudah siap? Ayo pikirkan sebuah humor yang cerdas untuk besok. Apalagi besok adalah hari pertama masuk kerja setelah satu minggu liburan. Mood teman-teman kerja anda pasti masih terbawa suasana liburan. Tidak ada salahnya membantu mereka kembali fokus ;-) Good luck.

                              
Loading...

  • 2
    Shares

Artikel Terkait

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *