Event

Workshop Blog & SEO di Purwokerto bareng @tseljawabali

 

Loading...

Ada acara menarikĀ  yang terjadi di hari Jumat dan Sabtu kemarin. Jagoan Hosting ditunjuk sebagai partner Telkomsel untuk roadshow Jawa Bali Nusa. Kota yang mendapat kehormatan untuk mengawalinya adalah Purwokerto. Di sini kemudian saya dan Hendry berangkat mewakili Jagoan Hosting.

Purwokerto, kota dimana penawaran berbanding lurus dengan penerimaan

Ekonomi berkembang dengan pesat di Purwokerto. Konon begitu UNSOED (Universitas Jenderal Soedirman) difavoritkan sebagai salah satu destinasi kampus di wilayah Jawa Tengah, maka massa yang terdiri atas kawula muda ramai-ramai berdatangan untuk menimba ilmu di Purwokerto. Peluang ini kemudian disambut dengan baik oleh pemerintah daerah dan masyarakat Purwokerto. Bak jemput bola, mereka mendirikan berbagai macam tempat hiburan yang betul-betul khas anak muda; seperti cafe, club, distro, tongkrongan, pusat perbelanjaan, dan sightseeing spot. Bisnis pun kemudian berdatangan. Hotel-hotel dan sarpra lain didirikan untuk memenuhi kebutuhan para eksekutif. Purwokerto berkembang. Setiap penawaran di sini mampu berbanding lurus dengan penerimaan pasarnya.

Telkomsel Branch Purwokerto

Tedja Gumilar adalah supervisor PT. Telkomsel area Purwokerto [citation needed]. Beliau mengkoordinasi setiap kebutuhan workshop dengan efisien. Bahkan tidak jarang terjun langsung. Konon semangat inilah yang jadi pemicu semangat rekan-rekan Telkomsel Purwokerto. Dan bukan kebetulan pula jika Purwokerto jadi kota pertama dalam rangkaian workshop Jawa – Bali – Nusa.

telkomsel-school-community-

Jagoan Junior

Pelajar Purwokerto antusias dengan ilmu baru. Saya cukup ingat dengan beberapa teman-teman yang berkembang pesat selama workshop seperti Ahmad dan Sindi. Kemudian mereka yang sudah punya basic internet seperti Tata, Hanif, dan Nanda. Bahkan katanya Nanda sudah mendirikan brand hosting sendiri sejak SMP. Semangat rekan-rekan lainnya pun tidak kalah. Mereka datang dari berbagai latar belakang. Penerbangan, manajemen, akuntansi, mesin. Namun semangat belajar mereka luar biasa. Begitu pula dengan perkembangan mereka. Ada secercah optimisme bagi Purwokerto untuk memboyong piala memenangi kontes SEO Telkomsel dan Jagoan Hosting. Tentu semuanya kembali ke pribadi masing-masing. Stay hungry, stay learning.

telkomsel-school-community

Sekian sedikit cerita perjalanan saya di Purwokerto. Jadwal berikutnya ialah Jember, namun dengan personel yang berbeda. Tidak lupa kami sampaikan terimakasih untuk Pak Rama, Pak Agung, dan segenap rekan-rekan Telkomsel Purwokerto yang membuat workshop di Purwokerto berjalan lancar. Semoga suatu saat ada kesempatan lagi untuk berkunjung ke Purwokerto. Sampai jumpa di cerita perjalanan berikutnya ;-)

Loading...

2 komentar

  • 21 Maret 2013 - pukul 16:16

    Semoga Sukses dan Lancar. Semoga Cilacap PEMENANGNYA !!!
    Aamiin

  • 28 September 2018 - pukul 16:36

    acara yang mantab

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *