Leadership

Alasan Bill Gates Layak Menjadi Pemimpin Legendaris

 
  • 1
    Share

Loading...

Siapa yang tak kenal Bill Gates, seorang genius yang telah sukses membuat brand Microsoft mendunia. Banyak orang yang terinspirasi oleh keuletannya dalam mengembangkan sebuah produk yang unggul. Tak sedikit pula pimpinan-pimpinan perusahaan juga meniru bagaimana gaya kepemimpinannya.

Lantas apa yang membuat Bill Gates menjadi pemimpin legendaris yang diidolakan banyak orang?

Berikut Alasan Bill Gates Menjadi Pemimpin Legendaris:

Mengejar apa yang ia mencintai.

Gates terpesona dengan dunia komputer sejak ia masih muda dan menghabiskan sebagian besar waktunya untuk belajar programming. Anda seorang pemimpin,maka pastikan bisnis yang anda pimpin adalah sesuatu yang Anda benar-benar sukai. Jangan terjebak dalam industri yang tidak menarik bagi Anda karena akan sulit untuk menciptakan strategi atau menginspirasi orang lain jika tak ada gairah di dalam diri Anda.

Bekerja tanpa lelah.

Gates tahu keberhasilan tidak terjadi dalam semalam tetapi karena kerja keras tanpa lelah. Dipicu oleh gairahnya, ia menghabiskan bertahun-tahun mengembangkan pemrogramannya, dan belajar bagaimana untuk membuat solusi yang mendunia.

Tak pernah berhenti berharap

Tidak peduli apa yang terjadi, seorang pemimpin akan terus berharap sesuatu hal baik terjadi padanya dan bisnisnya. Banyak jatuh bangun yang dialami Gates, dan itu tak membuatnya gentar.

Terus berkembang

Gates tidak pernah puas dengan keberhasilan yang telah ia capai. Oleh karena itu dia selalu menantang dirinya sendiri untuk berkembang. Bahkan Dia juga mengingatkan orang lain, “Pelanggan yang paling tidak puas adalah sumber terbesar Anda untuk belajar”.

Selain terus berkembang, Gates juga mengatakan bahwa seorang pemimpin seharusnya tidak statis, mereka harus dinamis.

Membantu orang lain

Seorang pemimpin yang mengagumkan tak akan membiarkan ilmunya hanya dimiliki oleh dirinya sendiri. Dia akan berbagi apa yang dimilikinya kepada orang lain agar dapat makin bermanfaat. Gates selalu melakukan pendekatan tanpa pamrih, Dia menghabiskan uang dan waktu dalam upaya sharing kepada orang lain. Tentunya menjadi sebuah kebahagiaan ketika ia mengetahui dapat memberikan manfaat kepada generasi yang akan datang.

Selalu memetik setiap pelajaran

Orang tua Gates mendorong dia untuk berpikir secara mandiri, kerja keras, beretika, dan bertekad tinggi. Dan Gates melakukannya dengan baik. Selain karena pelajaran dari orang tuanya, Gates dapat sedemikian profesional karena dukungan lingkungannya pula. Untuk itu anda sebagai pimpinan, ciptakan lingkungan yang dapat menjadi sumber belajar bagi anda sendiri maupun karyawan anda.

Menjadi seorang pemimpin memang dibutuhkan sebuah “seni”. 6 hal diatas telah membantu anda untuk belajar bagaimana menjadi pemimpin legendaris seperti halnya Bill Gates.

Anda seorang pimpinan yang ingin belajar lebih luas lagi? Kini anda bisa belajar lebih dalam lagi tentang karakteristik dan skill yang harus pengusaha miliki secara GRATIS hanya dengan mendownload EBook The Billionaire’s Blue Print. Pada ebook tersebut akan dibagikan rahasia milyarder mengembangkan bisnisnya yang jarang dipraktekkan oleh banyak pengusaha.

 

5 Formula Rahasia Para Pebisnis Milyaran

 

Spesial pula untuk Anda pembaca Mebiso, kami berikan pula BONUS 100 Cara Mendatangkan Pelanggan Dari Seluruh Penjuru. Tunggu apalagi, download EBook The Billionaire’s Blue Print sekarang. Semakin cepat Anda mendownload, semakin cepat Anda meninggalkan kompetitor Anda!

source

Loading...

  • 1
    Share

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *