Technology

Anda Kena “Brute Force” Ketika Login cPanel?

 

   

Bagi pengguna account hosting yang mungkin lupa dengan password cPanelnya, namun telah mencoba melakukan login secara random beberapa kali, maka anda mungkin akan mendapatkan tampilan error seperti gambar di bawah ini:

Artinya, saat ini komputer anda terkena Brute Force Protection. Apa itu?

Nah, definisi Brute Force sendiri adalah suatu metode untuk memecahkan kode (password) yang sangat umum digunakan. Di mana metode ini menggunakan setiap kombinasi karakter yang ada hingga menemukan password yang sebenarnya. Maka diperlukan sebuah perlindungan terhadap model cracking seperti ini. Melalui Brute Force Protection, sebuah IP akan secara otomatis diblokir setiap kali gagal melakukan login selama beberapa kali.

Jagoan Hosting menetapkan batasan maksimal kesalahan login cPanel adalah sebanyak 3x (kebijakan ini mungkin berubah). Jadi jika JagFamily salah melakukan login lebih dari 3x, maka JagFamily akan menemui tampilan di atas. Alamat IP JagFamily juga tidak bisa digunakan untuk FTP hingga beberapa saat (umumnya 15 menit).

Solusi

1. Apabila JagFamily menjumpai tampilan di atas, padahal password yang anda masukkan dirasa sudah benar, maka silakan login kembali setelah 10-15 menit. cPanel akan melakukan flush untuk IP yang terblokir akibat dianggap brute Force setelah 10-15 menit.

2. Apabila di solusi pertama anda masih menjumpai error Brute Force, kami sarankan anda segera menghubungi provider anda. Bagi pengguna Jagoan Hosting, maka silakan menghubungi kami melalui email ke support@jagoanhosting.com untuk bantuan clear IP anda dari anggapan Brute Force sekaligus reset password cPanel anda. Anda juga bisa melakukan request whitelist alamat IP anda agar setiap kesalahan password sebanyak 3x atau lebih dari IP yang sudah di whitelist tidak akan terkena proteksi Brute Force. Semoga bermanfaat ;-)


Artikel Terkait

2 komentar

  • 17 April 2013 - pukul 18:48

    nice info gan

  • 29 April 2013 - pukul 22:22

    apakah anda bisa membantu membuatkan template dan memasangkannya? semoga bisa membantu dengan harga yg murah….maksih banyak sebelumnya

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *