Technology

Anda Wajib Tahu Cara Mempercepat Akses Website Di Sini!

 
  • 3
    Shares

   

Memiliki website yang cepat diakses dari manapun adalah target setiap pemilik website. Namun tak jarang ada beberapa komentar dari pengunjung website kita mengatakan bahwasannya website kita lambat diakses. Mengapa demikian? Ada faktor eksternal dan internal yang mempengaruhinya. Faktor internal salah satunya adalah karena koneksi dari visitor yang terbatas. Untuk faktor ini tentu diluar kontrol kita bukan. Lantas faktor eksternal apa yang mempengaruhi website kita menjadi lambat diakses? salah satunya karena konten website kita sendiri.

Berikut kami ulas cara untuk mempercepat website anda yang dapat SEGERA anda lakukan setelah Anda selesai membacanya:

1. Evaluasi plugin Anda

Plugin memang memberikan fitur yang lebih prowerfull untuk website Anda. Namun tahukah Anda bahwa plugin juga bisa menjadi boomerang untuk Anda? Mengapa demikian? Karena ada beberapa plugin yang membutuhkan resource yang besar, sehingga justru memperlambat website Anda. Plugin dengan versi yang usang juga membuat website menjadi lambat diakses. Untuk itu tetaplah update versi plugin Anda.

2. Pilih penyedia hosting yang berkualitas

Tak ada jasa hosting dimanapun yang tidak menawarkan jasa hosting dengan kecepatan tinggi. Untuk itu Anda perlu jeli dan teliti memilih jasa penyedia hosting yang benar-benar menggunakan teknologi terbaru dan membuat website Anda lancar diakses. Tips memilih web hosting dapat Anda baca di artikel berikut ini.

3. Kurangi HTTP request

Salah satu cara mempercepat website adalah mengurangi HTTP request yaitu dengan meminimalisir penggunaan obyek seperti file gambar, video, CSS, Javascript atau file lainnya.

Perkecil ukuran image

Kami menyadari pasti Anda ingin menampilkan image dengan kualitas yang terbaik. Namun tahukah Anda bahwa ukuran image yang besar justru membuat website Anda menjadi lebih lambat? Ya, karena ukurannya yang besar, otomatis load image akan semakin besar. Untuk itu, optimalkan dengan memperkecil ukuran website Anda.

Kompres dan Optimalkan HTML, CSS & Javascript

Dengan mengkompress ukuran file HTML, CSS & Javascript juga akan mempercepat loading website Anda. Selain dengan mengkompres, optimalkan pula penulisan script yang lebih efektif.

Manfaatkan cache browser

Meskipun penggunaan cache browser ini hanya berlaku untuk pengunjung yang sudah pernah mengunjungi website kita sebelumnya, namun pemanfaatan cache browser juga bisa menjadi pilihan yang baik. Anda bisa menggunakan file .htaccess.

Gunakan web accelelator

Web Accelelator adalah sebuah teknologi baru yang dapat dipasang pada server hosting. Selain karena integrasi dengan modul Google Pagespeed, Web accelelator juga menggunakan teknologi Caching System yang membuat website Anda menjadi lebih cepat. Ditambah lagi dengan fitur DDos Attack yang akan memfilter visitor Anda yang sebenarnya. 

Kami yakin dari 7 cara diatas, cara nomor 1 hingga 6 ada yang pernah anda lakukan. Namun bagaimana untuk cara nomor 7? Cara nomor 7 yaitu Web Accelelator memang merupakan teknologi terbaru untuk mempercepat website Anda. Sayangnya tak semua penyedia hosting telah menyediakan teknologi Web Accelelator. Namun Anda tak perlu khawatir sekarang karena Beon.co.id telah menghadirkan Web Accelelator untuk Anda dengan harga yang MURAH. Informasi lebih lanjut tentang Web Accelelator dapat Anda kunjungi di halaman hosting indonesia cepat. Ingat,semakin anda menundanya maka semakin banyak pula pengunjung website Anda yang merasa website Anda lambat.

           
  • 3
    Shares

Artikel Terkait

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *