Technology

Apa itu Internal Server Error? Ini Penjelasannya

 

   

Jika website Anda muncul halaman putih yang bertuliskan Internal server error atau 500 internal server error yang harus Anda perhatikan adalah pada penggunaan CPU Usage , Disk , dan Physical Memory Anda.

Jika diantara ketiganya berwarna merah, menandakan bahwa Anda sudah memakai pada batas maksimal Anda. Nah jika diantara ketiga tersebut tetap dibiarkan maka yang terjadi pada websiteAnda adalah muncul halaman putih bertuliskan internal server error atau 500 internal server error.

Solusi dari permasalahan ini, Anda bisa me-rename file .htaccess menjadi nama lain terlebih dahulu dengan menggunakan default htaccess sesuai kebutuhan website Anda.

Solusi kedua adalah tetap fokus pada file .htaccess, lihat pada kolom paling kanan. Kolom Perms ini adalah hak akses bagi user untuk membaca, menulis dan mengeksekusi sebuah file. Pada umumnya file perms ini bisa 0644, 0750, atau 0755.

Setelah semua sudah silahkan Anda refresh halaman browser Anda. Dan pastikan halaman yang Anda inginkan sudah muncul dengan baik. :)

           

Artikel Terkait

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *