Technology

Apa yang Baru di Internet Explorer (IE) 11

 

   

Microsoft “anehnya” masih menaruh harapan besar pada Internet Explore untuk dapat bersaing dengan Mozilla Firefox dan Google Chrome. Kemarin, Microsoft meluncurkan preview dari versi terbaru Internet Explore, yang mana kini sudah mencapai versi 11. Di sini, Microsoft berani mengklaim kalau IE 11 mampu berjalan 30% lebih cepat dibandingkan dengan browser lain. Hal ini berdasarkan test benchmark yang dilakukannya.

Banyak fitur yang mendukung IE 11 di Windows 8.1, salah satunya multi-touch gestures. Sedangkan untuk Windows 7, terdapat sedikit perubahan kecil yang dilakukan oleh Microsoft. Di dalam IE 11 juga terdapat beberapa fitur baru untuk para developer, seperti F12 developers tools yang berisi fitur yang berfungsi untuk membantu para developer menganalisa kode-kode HTML. Ditambah lagi, IE 11 telah memakai standar untuk grafis web 3D, atau yang disebut WebGL.

The Browser You Lov(ed) To Hate

Microsoft rupanya jelas menyadari betapa negatifnya opini publik yang melekat di Internet Explorer. Namun perusahaan itu kini memutuskan untuk merangkul peran Internet Explorer sebagai underdog. Maka untuk merayakan rilis versi terbaru IE11 ini, Microsoft baru saja meluncurkan video baru yang menyorot kecepatan browser sebagai bagian dari campaign Browser You Lov(ed) to Hate.  Selamat menikmati ;-)


Artikel Terkait

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *