Technology

Apa yang Baru di Windows Phone 8

 

Loading...

Pada penghujung tahun lalu, Microsoft telah memperkenalkan OS terbarunya yang dikhususkan untuk smartphone, yaitu Windows Phone 8 guna menggantikan pendahulunya Windows Phone 7.5 dan 7.8. OS terbaru ini bisa kita temui di seri terbaru Nokia Lumia. Windows Phone 8 diklaim sebagai pesaing berat beberapa OS Smartphone yang kini sedang berada di atas angin seperti Blackberry, iOS, dan Android. Beberapa pengguna yang sudah menikmati Windows Phone 7.5 dan 7.8 mungkin akan perlu sedikit beradaptasi dengan OS terbaru ini karena tampilannya yang sedikit berbeda.

Sekarang mari kita simak apa saja yang ada dalam OS terbaru milik Microsoft ini, agar anda sebagai pengguna dapat memaksimalkan fitur – fitur yang ada pada device anda.

Windows Live Tiles

Live Tiles merupakan andalan Windows. Berbentuk kotak-kotak, yang sengaja dibuat sama dengan tampilan yang ada di Tablet dan PC atau laptop. Tampilan ini memudahkan pengguna masuk ke aplikasi yang diinginkan, hanya dengan satu sentuhan saja. Untuk memindahkan dan menambah shorcut di Live Tiles, Anda cukup menekan dan tahan icon aplikasi yang ingin dipindahkan. Begitu muncul simbol paku, Anda tinggal pindahkan ke tempat yang diinginkan.

Taps N Send

Taps N Send merupakan fitur untuk pengiriman data nirkabel. Taps N send lebih mudah dan tidak perlu waktu pairing lama seperti bluetooth, karena fitur ini menggunakan teknologi Near Field Communication (NFC). NFC berteknologi Radio Frequency Identification (RFID) menggunakan induksi medan magnet yang  memungkinkan komunikasi antar perangkat elektronik dalam jarak dekat. Cara menggunakannya cukup pilih file yang ingin di transfer, kemudian tempelkan ke perangkat lainnya. Ketika muncul tulisan Accept, silahkan pilih OK. (fitur ini hanya dapat digunakan pada device yang mendukung NFC).

X-Box

Xbox adalah konsol game yang dikembangkan Microsoft. Fitur Xbox dalam WP8 mampu menghubungkan konsol Xbox dengan perangkat lain seperti ponsel, tablet atau layar televisi. Melalui aplikasi ini, pengguna bisa mengunduh game – game yang tersedia di Marketplace.

Kids Corner

Kids Corner adalah fitur yang diperuntukan bagi orang tua yang ingin membatasi kegiatan anaknya, agar anak tidak dapat mengakses hal – hal yang tidak diinginkan saat menggunakan Smartphone. Cara menggunakannya, masuk ke fitur Kids Corner – klik Next – pilih file yang bisa dilihat – Next – Set Password – Finish.

Nah pembaca, fitur di atas hanya beberapa kelebihan utama dari sekian banyak fitur canggih dan terbaru yang ditawarkan WP 8. Selamat bereksplorasi sendiri ;-)

Loading...

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *