Technology

Apakah website Anda Sudah Cukup Cepat? Berikut Cara Mengetahuinya

 
  • 6
    Shares

Loading...

Hal pertama yang dilakukan setelah membuat website adalah memasukkan konten untuk menarik pengunjung website. Semakin baik konten yang digunakan maka semakin banyak pula visitor yang mampu terjaring. Banyak pemilik website yang tidak mengantisipasi sejak awal jika terjadi lonjakan visitor. Ya, banyak pemilik website yang baru memikirkan tentang lamanya loading website setelah terjadi lonjakan visitor. Bukan salah Anda jika hal ini juga terjadi pada diri Anda, hanya saja mungkin Anda belum mengetahui apa saja kerugian yang akan Anda dapatkan jika website Anda mengalami loading lambat.

Tom Ewer dalam wpexplorer.com menjelaskan mengenai 3 alasan mengapa website Anda loadingnya lambat.

1. Menggunakan hosting yang murah

Tidak ada yang salah ketika Anda mulai meluncurkan website menggunakan hosting yang murah. Tetapi masalah akan mulai berdatangan ketika Anda mulai mendapatkan traffic dan konten yang bagus. Loading website yang lama ternyata mampu membunuh konversi yang sebenarnya.

2. Memiliki gambar yang besar

Setiap website dengan gambar yang bagus akan mampu menarik visitor. Tetapi sudahkah Anda tahu bahwa satu saja terdapat gambar yang berukuran besar dapat menyebabkan loading website menjadi lama. Akibatnya, visitor bisa saja langsung meninggalkan website Anda. Alih-alih memanjakan mata visitor, Anda malah membuat visitor enggan berkunjung lagi ke website Anda.

3. Penggunaan plugin

Setiap website tentunya berbeda, dengan kebutuhan yang berbeda maka plugin yang digunakan setiap website tentunya berbeda pula. Ada beberapa plugin yang dapat memperhambat loading wesbite Anda.

Untuk melihat bagaimana performa website Anda bisa menggunakan beberapa alat pengukur kecepatan website. Ketahuilah bahwa kecepatan website Anda mampu mempengaruhi umur dari website itu sendiri. Sudahkah Anda mengetahui bahwa saat ini Beon telah meluncurkan produk untuk membantu Anda mengatasi permasalahan loading website yang lambat? Ya, web accelerator hadir ditengah meningkatnya kebutuhan mempercepat loading website.

1

Hanya dengan menginvestasikan sedikit uang Anda maka Anda bisa mendapatkan manfaat yang besar untuk  kehidupan website impian. Apakah Anda menyadari bahwa produk ini tidak ada di tempat lain? Beon selalu yang pertama menghadirkan inovasi terbaru untuk selalu memanjakan pelanggannya. Segera tambahkan web accelerator dengan mendaftar di halaman Web Accelerator Beon.

Loading...

  • 6
    Shares

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *