Technology

Atur Kecepatan Akses Website dengan Mendekatkan Jarak Server

 
  • 1
    Share

   

Anda memiliki website yang lemot saat diakses? Tahu kenapa bisa begitu?

Website merupakan kebutuhan pokok bagi para pebisnis di era digital seperti saat ini. Hampir tidak ada bisnis yang tidak memiliki website. Entah sebagai website toko online maupun sekedar menjadi website company profile saja. Setiap website pasti sangat membantu para pebisnis untuk memperkenalkan bahkan melakukan transaksi secara online. Apakah Anda salah satu yang memiliki website untuk kebutuhan bisnis?

Menciptakan website dengan bantuan developer atau merangkainya sendiri dengan menggunakan platform seperti WordPress pun bisa kita lakukan. Dan tahukah Anda sebuah web atau aplikasi yang diakses secara online tentunya memiliki server pusatnya sendiri. Server inilah tempat dimana para pemilik website menyimpan berbagai macam data atau konten website mereka. Ketika seseorang mengakses atau menggunakan layanan tersebut, maka komputer tersebut akan mengirimkan request HTTP ke pusat server dan meminta data untuk ditampilkan.

Tapi tahukah Anda, jika semakin jauh letak server dengan komputer client, jelas akan membuat website kita lambat saat diakses. Kok bisa? Karena kecepatan proses website diakses ditentukan oleh beberapa faktor. Salah satunya yaitu jarak antara server dengan komputer client. Sehingga Anda pun bisa menyimpulkan, bahwa semakin jauh jaraknya maka akan semakin lama proses aksesnya.

Lalu apa yang harus kita lakukan saat website kita memiliki server yang jauh dengan para pengaksesnya? Sedangkan kita pun ingin memiliki pengunjung yang berasal dari berbagai daerah di seluruh dunia.

Nah, tenang saja. Untuk Anda yang menggunakan WordPress pasti bingung harus menggunakan jasa penyedia server hosting yang mendukung kecepatan akses website Anda. WordPress Anda memang harusnya ditangani oleh penyedia yang memang menyediakan pelayanan khusus untuk WordPress. Apakah hal seperti itu ada? Jelas ada.

Kini Anda tidak perlu bingung lagi, karena Anda bisa menggunakan layanan WordPress Hosting. Hosting ini memang khusus diciptakan bagi Anda yang menggunakan WordPress sebagai platform untuk membangun website.

Beon.co.id adalah salah satu yang menyediakan paket Hosting khusus untuk WordPress. Pada layanan ini pula Anda bisa menemukan solusi untuk setiap masalah website WordPress Anda. Mulai dari keamanan data sampai dengan kecepatan akses website tersebut.

Bahkan saat Anda mengalami permasalahan tentang kecepatan WordPress, WordPress Hosting ini menyediakan fasilitas CDN untuk WordPress Anda.

Lalu apa lagi CDN itu? Artikel berikut akan membantu Anda menemukan alasan mengapa Hosting dengan fasilitas CDN mampu membuat Website Anda diakses dengan SANGAT CEPAT.

Jadi, apalagi yang harus Anda tunggu? Jika website Anda bisa dipercepat dengan mendekatkan jarak server, kenapa harus memilih server yang letaknya sangat jauh. Dan WordPress Hosting inilah yang cocok untuk membantu mempercepat akses website WordPress Anda. Bukankah itu yang Anda inginkan?

 


  • 1
    Share

Artikel Terkait

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *