Running A Business

Bagaimana Hivelocity Membangun Kesan Pertama

 

Loading...

Apa yang membuat customer mau kembali untuk membeli barang anda lebih dari satu (returning customer)? Maka jawabannya banyak sekali. Namun salah satu faktor yang paling signifikan adalah ‘kesan pertama’. Apalagi di bidang layanan. Nah, Hivelocity adalah salah satu datacenter yang menurut saya mampu menonjolkan kesan pertama dengan baik. Ada cerita lucu yang saya dapat setelah memasang sebuah server ke Hivelocity untuk JagoanHosting. Saya rasa apa yang ditonjolkan Hivelocity dapat diterapkan pula di bisnis anda.

1. Branding

ketika anda melihat seseorang yang periang, atau seseorang yang cerewet. Pasti image tersebut akan melekat di pikiran Anda. Anda jadi lebih mudah mengingatnya. Hal yang sama juga bisa terjadi dalam bisnis ketika sebuah tempat makan memberikan nama spesial sambal. Maka di sana menyediakan aneka inovasi sambal. Branding-branding seperti ini meskipun sepele, namun membawa pengaruh yang besar pada kesan pertama. Apalagi untuk perusahaan jasa. Apa branding yang hendak Anda tonjolkan ketika produk Anda adalah jasa yang notabene bukan barang / tidak nyata? Maka yang dapat Anda branding adalah layanan.

2. Menghilangkan langkah yang kompleks

Sistem dengan prosedur yang lengkap tidak selalu menjadi primadona. Pernahkan Anda ingin memesan sesuatu lalu tidak jadi, karena banyaknya form yang harus anda isi? Atau anda membuka sebuah website yang ketika ditutup ada form lucu: “apakah anda ingin keluar?”. Saya akan merasa sedikit kesal. “Sudah klik close masih ditanyai lagi!”

3. Kemudahan menemukan helpdesk support

Apa yang Anda lakukan saat pertama kali berpapasan dengan kesulitan? Pasti Anda berharap ada panduan dari orang lain atau minimal ada buku panduan yang dapat membantu anda. Oleh karena itu support harus mudah ditemukan dalam layanan anda.

4. Jangan terlalu mengekspos keunggulan Anda

Seringkali tanpa kita sadari, kita terjebak dalam praktek overselling. Kita memasang semua keunggulan kita di awal website. Padahal media promosi harusnya hanya mengekspos hal utama (yaitu kemudahan) dan membiarkan user menemukan kelebihan lain dari produk Anda.

5. Cute greeting

hivelocity

Karena sewaktu-waktu anda tidak perlu bersikap terlampau formal. Anda boleh santai dan bersenang-senang dengan pelanggan untuk menikmati kegiatan melayani Anda.

hivelocity-2

Bagaimana menurut Anda?

Loading...

3 komentar

  • 4 Juli 2013 - pukul 17:46

    Ayo, JagoanHosting.com pasti mampu untuk lebih baik dari ini :)

  • 18 Juli 2013 - pukul 10:28

    Thank’s sangat membantu. Posting yang banyak yaa..

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *